Home > EKONOMI & BISNIS > Ruas Tol Pemalang-Batang Dipastikan Dapat Digunakan Pemudik H-7 Lebaran 2018

Ruas Tol Pemalang-Batang Dipastikan Dapat Digunakan Pemudik H-7 Lebaran 2018

PEMALANG[Kampusnesia] – Ruas tol Batang-Pemalang fungsional dipastikan sudah dapat digunakan pemudik mulai H – 7 Lebaran, meski masih terdapat kekurangan kelengkapan.

Kesiapan ruas tol Pantura itu, ikut meninjau Danrem 0710 Wijayakusuma beserta rombongan memantau langsung mulai dari Kabupaten Pemalang hingga Kabupaten Batang.

Ruas tol di wilayah Kabupaten Pekalongan masih banyak kekurangan, di antaranya pada jalur tol Kecamatan Bojong yang belum dirapikan, beberapa titik tikungan yang belum di pasang lampu penerangan jalan. Namun, pengelola tol itu PT Pemalang Batang Toll Road (PT PBTR), memastikan jalan tol Pemalang – Batang bisa digunakan oleh para pemudik.

Staf Teknisi PT PBTR Zakaria mengatakan kondisi tol dari Brebes hingga Pemalang pada H – 7 Lebaran mendatang dipastikan sudah dapat dilalui oleh para pemudik.

Menurutnya, PT PBTR juga sudah melengkapi beberapa rambu lalu lintas, yang akan membantu para pemudik selama melalui jalur tol tersebut, di antaranya rambu tanjakan, tikungan dan beberapa jembatan.

“Kami pastikan tol tersebut bisa dilalui oleh para pemudik, tapi dengan status fungsional,” ujarnya

Sementara itu, Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Kav Dani Wardana menuturkan tinjauan di jalur tol bersama rombongan Dandim 711 Pemalang dan Dandim 710 Pekalongan, untuk memastikan kesiapan jalur arus mudik Lebaran 2018 di Wilayah Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Pekalongan.

Selain itu, dia menambahkan juga termasuk bentuk pengecekan awal persiapan dalam menghadapi Operasi Ketupat Candi 2018 yang akan dilaksanakan saat memasuki musim mudik Lebaran 2018. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 490 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *