Home > HEADLINE > Konsolidasi Partai Gerindra Demak Siap Menangkan Sudirman-Ida Dalam Pilgub Jateng 2018

Konsolidasi Partai Gerindra Demak Siap Menangkan Sudirman-Ida Dalam Pilgub Jateng 2018

DEMAK [Kampusnesia] – Setelah selesai mengkonsolidir potensi partai hingga di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pligub Juni mendatang, DPC Partai Gerindra Kabupaten Demak menggelar puncak konsolidasi bersama dengan anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Jateng dan DPR RI serta DPD Partai Gerindra Jateng.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Demak H Maskuri S.Ag mengatakan konsolidasi struktur partai Gerindra di Demak sudah tuntas, penyegaran kepengurusan partai mulai ditingjat cabang, anak cabang hingga ranting sudah selesai, bahkan untuk mendukung pemenangan Paslon Cagub Jateng Sudirman Said-Ida Fauziyah juga selesai disusun personalianya.

“Mesin politik partai siap digerakkan untuk mendukung pemenangan Paslon Cagub yang diusung Gerindra bersama mitra koalisi,“ ujar Maskuri dalam acara buka bersama dan konsolidasi struktur partai Gerindra Kabupaten Demak, di gedung KONI Demak, Minggu (3/6).

Menurutnya, mesin politik yang sudah selesai ditata itu tidak hanya siap untuk digerakkan di arena Pilgub Juni mendatang, tetapi juga sudah siap digerakkan untuk menambang suara dalam Pemilu 2019 yang waktunya selang sembilan bulan dari Pilgub itu.

Jadi, lanjutnya, mesin politik Gerindra Demak juga siap menghantarkan kemenangan Capres Prabowo Subiyanto dan siapapun pasangannya sebagai Cawapres dalam Pilpres tahun depan di wilayah Kabupaten Demak.

Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, H Abdul Wahid dalam orasinya mengingatkan kepada kader partai Gerindra Demak agar jangan lupa menjaga stamina politik, jangan terlena karena perjalanan politik untuk memenangkan Gerindra masih sangat panjang. Target pemenangan tidak hanya di Pilgub Jateng Juni mendatang, tetapi terus beranjut pada Pemilu serentak 2019 mendatang.

“Namun demikian, mesin politik yang ada tidak boleh loyo atau kendur semangatnya. Untuk saat ini segala potensi harus dikerahkan untuk memenangkan dalam pertarungan Pilgub Jateng, karena Pilgub memiliki rentetan kalkulasi politik dengan Pilpres 2019,” ujar Wahid.

Dengan demikian, tutur Wahid, Pilgub Jateng merupakan anak tangga untuk meraih kemenangan dalam Pemilu 2019. Jika Pilgub sukses, maka untuk mencapai kemenangan dalam Pemilu 2019 mendatang akan semakin mudah untuk meraihnya .

Sebaliknya, dia menambahkan jika gagal dalam Pilgub Jateng upayan untuk meraih kemenangan dalam Pilpres semakin berat. Namun meski tidak ringan upaya-upaya poliutik tetap harus diperjuangkan dengan sungguh-sungguh.

Dia mengingatkan pencalonan Prabowo sebagai Presiden merupakan amanat partai yang mengalir dari bawah., sehingga semua aparat partai mulai dari pusat hingga akar rumput harus sungguh – sungguh memperjuangkannya. (smh )

* Artikel ini telah dibaca 154 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *