Home > EKONOMI & BISNIS > Telkomsel – Pertamina Luncurkan TCHAS Untuk Pembelian BBM

Telkomsel – Pertamina Luncurkan TCHAS Untuk Pembelian BBM

SEMARANG[Kampusnesia] – Menjelang arus mudik Lebaran mendatang TCASH Telkomsel tetap berkomitmen akan mendorong penerapan gaya hidup digital dalam kehidupan sehari-hari, termasuk di dua pekan terakhir di bulan Ramadhan.

Sejak awal Juni 2018 ini, TCASH dapat digunakan untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) secara non-tunai di lebih dari 50 SPBU Pertamina di sepanjang jalur mudik di wilayah Pantai Utara (Pantura), Pantai Selatan, dan jalur Tengah.

Pembukaan awal penggunaan TCASH pada SPBU Pertamina di sepanjang jalur mudik ini ditandai dengan Kunjungan Kerja beberapa Kementerian untuk meninjau langsung proses pembelian BBM secara non-tunai dengan TCASH. Diawali dengan kunjungan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Mariani Soemarno, yang menyaksikan kemudahan penggunaan TCASH di SPBU Pertamina Sultan Agung, Semarang, Jawa Tengah pada 1 Juni lalu.

Didampingi Vice President Sales & Marketing Area Jawa Bali Telkomsel Ericson Sibagariang, Rini mengatakan Layanan TCASH ini mudah dan praktis. Para Pengguna TCASH tidak perlu lagi menggunakan uang tunai untuk membeli BBM di sejumlah SPBU.

“Penggunaan TCHAS ini cukaup aman dan pelayanan semakin baik mudah dan cepat,” ujar Rini.

Menurut Ericson, menjelang Lebaran mendatahng TCASH memperluas cakupan SPBU Pertamina yang menerima pembelian non tunai dengan menggunakan fitur Snap QR Code. Begitu mudah dan amannya transaksi menggunakan TCASH ini di SPBU.

“Kami juga memberikan cashback 10% di setiap pembelian BBM Pertamax Series menggunakan TCASH. Untuk memaksimalkan transaksi dengan TCASH, kami juga memaksimalkan jaringan kami di sepanjang jalur mudik agar masyarakat senantiasa terlayani dengan baik tanpa ada kendala yang berarti,” tuturnya.

Selain di SPBU Sultan Agung Semarang, TCASH juga menerima kehadiran Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan di SPBU Pertamina Rest Area KM57 (tol Jakarta-Cikampek) dan KM102 Cipali pada 2 Juni, serta SPBU Pertamina Nganjuk, Jawa Timur, pada 3 Juni ini.

Danu Wicaksana, CEO TCASH mengatakan pihaknya menyambut baik komitmen penuh Pemerintah untuk bersama-sama memastikan masyarakat Indonesia mendapatkan pengalaman mudik yang nyaman, aman, dan menyenangkan. Hal ini juga sejalan dengan komitmen TCASH untuk hadir di setiap sisi kehidupan masyarakat, termasuk momen mudik di bulan Ramadhan yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia.

“Kami ingin memberikan tambahan kenyamanan bagi masyarakat pemudik yang membawa kendaraan,” ujarnya.

Kerja sama strategis, lanjutnya, dengan Pertamina membantu mewujudkan komitmen tersebut. Dengan TCASH, masyarakat dapat membeli BBM di SPBU Pertamina secara lebih praktis, mudah, dan aman selama perjalanan mudik.

TCASH telah dapat digunakan di lebih dari 50 SPBU Pertamina, dengan 29 SPBU tersebar di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat; serta 28 SPBU berada di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur,” terangnya.

Untuk membeli BBM menggunakan TCASH, pelanggan cukup memanfaatkan fitur Snap QR Code dalam aplikasi TCASH Wallet, serta memindai QR Code yang telah tersedia di SPBU tersebut. Selain lebih cepat dan praktis, QR Code TCASH pun telah mendapat izin resmi pengoperasian dari Bank Indonesia sehingga keamanan transaksi tetap terjaga.

Tak hanya itu, pelanggan yang menggunakan TCASH untuk pembelian BBM ini pun bisa mendapatkan tambahan keuntungan, dengan adanyacashback 10% untuk pembelian Pertamax Series di SPBU Pertamina di sepanjang jalur mudik, seperti di Rest Area KM57, Sultan Agung Semarang, Ahmad Yani Semarang; serta beberapa SPBU di Jakarta, seperti di Kuningan, Tendean, dan MT Haryono. Periode promo berlangsung hingga 30 Juni 2018.

Program kerja sama TCASH dan Pertamina ini turut melengkapi layanan menyeluruh yang dihadirkan TCASH untuk lebih dari 20 juta pelanggan di 34 Provinsi, sekaligus bagian dari program “RAFI” Ramadhan Idul Fitri 1439 H milik Telkomsel, induk perusahaan TCASH, untuk mendukung kegiatan mudik masyarakat. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 81 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *