Home > EKONOMI & BISNIS > KAI Daop IV Gelar Ramadan Market On Station Di Stasiun Tawang Semarang

KAI Daop IV Gelar Ramadan Market On Station Di Stasiun Tawang Semarang

SEMARANG[Kampusnesia] – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi IV Semarang menggelar Ramadan Market on Station, yang berlangsung di Stasiun Tawang Semarang.

Kegiatan Ramadan Market on Station yang diikuti 10 stand dari kalangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) itu, merupakan salah satu bentuk dukungan KAI terhadap kalangan UMKM.

Wakil Kepala PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi IV Semarang Tamsil Nurhamedi mengatakan Ramadan Market on Station di Stasiun Tawang Semarang itu digelar semala tiha hari mulai 4 hingga 7 Juni 2018 dan sevara bersamaan juga digelar serupa di enam stasiun di wilayah KAI mulai 28 Mei sampai 5 Juni 2018.

Menurutnya, kalangan UMKM yang berpartisipasi pada kegiatan itu, sebagian merupakan UMKM binaan PT KAI Daops IV Semarang dari berbagai bidang, mulai kuliner hingga handycraft atau kerajinan tangan.

“Keenam stasiun yang menggelar serupa itu, meliputi Stasiun Bandung, Gambir Jakarta, Cirebon, Semarang Tawang, Solo Balapan dan Surabaya Gubeng. Pelaksanaannya mulai dibuka pukul 14.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB,” ujarnya.

Penyelenggaraan Ramadan Market on Station itu, lanjutnya, juga mempertimbangkan waktu dan ramainya penumpang di setiap stasiun tersebut, yang pada uumnya berbeda satu dengan stasiun lainnya.

Kegiatan itu, dia menambahkan juga diramaikan berbagai stand yang menampilkan mulai dari produk makanan dalam kemasan, produk fesyen, perlengkapan ibadah dan berbagai aksesoris serta pernak-pernik Lebaran.

“Pada bulan Ramadhan, KAI ingin menyemarakkan bulan puasa ini, sekaligus melayani penumpang yang ingin berbelanja pernak-pernik Lebaran. Tidak perlu jauh-jauh, bisa di stasiun,” tutur Tamsil.

Selain itu, tutur Tamsil, kegiatan itu juga sekaligus untuk mempromosikan event Asian Games di Jakarta dan Palembang yang dijadwakan akan beralngsung mulai 18 Agustus hingga 26 Agustus 2018 dan KAI sebagai partner transportation. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 112 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *