Home > HEADLINE > Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan Bandara A Yani Semarang Kamis Ini

Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan Bandara A Yani Semarang Kamis Ini

SEMARANG[Kampusnesia] – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan meresmikan Bandara dan Terminal Penumpang Ahmad Yani Semarang pada Kamis (7/6).

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I, Devy Suradji mengatakan Jokowi akan tiba di bandara A Yani Semarang sekitar pukul 14.30 WIB dan akan langsung memimpin prosesi peresmian.

Setelah secara simbolis diresmikannya Bandara Ahmad Yani Semarang, Jokowi akan berkeliling melihat-lihat bangunan yang baru, setelah rampung proses pengerjaannya untuk kesiapan dalam menghadapi Lebaran mendatang.

Jokowi juga akan menjadi penumpang untuk mencoba sensasi langsung andara A Yani mulai dari pintu masuk kedatangan, memasang tiket, pemeriksaan keamanan, berada di ruang tunggu hingga menuju pesawat.

“Presiden Jokowi kemungkinan juga akan berbincang-bincang dengan beberapa penumpang yang ada di bandara,” ujarnya, Rabu (6/6).

Menurut Devy, meski ada prosesi peresmian oleh Jokowi, namun dipastikan tidak akan menggangu jadwal penerbangan. Operasional Bandara A Yani Semarang akan berjalan normal seperti biasa dan tidak ada penundaan jadwal.

Sementara itu, mulai Rabu (6/6) pengoperasian perdana terminal baru Bandara A Yani diawali dengan prosesi pengalungan bunga pada penumpang yang berangkat, mau pun datang. Euforia penumpang pesawat terlihat saat dibukanya terminal baru. Tampak para pengguna jasa bandara ini berswafoto disisi terminal bandara.

Garuda Indonesia dengan nomor lambung GA 231 rute Semarang Jakarta merupakan penerbangan pertama yang berangkat dari terminal baru Ahmad Yani Semarang.

Trminal baru, anjutnya,  merupakan sumbangsih AP I kepada masyarakat Jawa Tengah khususnya Kota Semarang. Pihaknya berharap bandara Internasional A Yani akan menjadi lebih bagus, lebih besar dan dapat membuka peluang berbagai macam kegiatan yang membuat Jawa Tengah terutama Semarang menjadi kota Internasional di mata dunia. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 350 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *