Home > KABAR KAMPUS > EDUKASI KAMPUS > Mukelma STIKOM Semarang Diundur Akhir Juli 2018

Mukelma STIKOM Semarang Diundur Akhir Juli 2018

SEMARANG[Kampusnesia] – Musyawarah Keluarga Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi ( Mukelma STIKOM ) Semarang yang seharusnya dilaksanakan Juni ini, mengalami kemunduran  yang dijwadlkan ulang menjadi akhir Juli mendatang, setelah pelaksanaan Ujian Akhir Semester Genap Tahun Akademi 2017/2018 rampung.

Sekretaris Sema STIKOM Semarang, Pradevi mengatakan pengunduran waktu pelaksanaan Mukelma itu, karena persoalan teknis, mengingat bulan puasa Ramadlan tahun ini separuhnya berada pada Juni, sedangkan bulan ini sesuai dengan kalender akademik STIKOM adalah masa-masa akhir kuliah semester genap.

“Kami belum bisa menetapkan kapan hari dan tanggal Mukelma akan dilangsungkan, menunggu jadwal Ujian Akhir Semester (UAS) diumumkan, “ ujar Pradevi seusai mengikuti buka puasa bersama Sema STIKOM Semarang, di Aula kampus itu, Kamis (7/6).

Menurutnya, sebagian besar pengurus SEMA saat ini sedang menyelesaikan tugas akhir kuliah di antaranya menyusun skripsi dan persiapan lainnya, sehingga pengurus SEMA terkendala dalam mengkonsolidir pengurus untuk menyiapkan acara regenerasi atau Mukelma.

Novia Ratnasari, Pengurus UKM LPM Benteng Kampus

Namun demikian, tutur Predevi, sebagai orang kedua di SEMA akan berupaya keras ,menyiapkan agenda konstitusi organisasi dengan sebaik-baiknya, sehingga proses suksesi kepemimpinan SEMA bisa berlangsung mulus dan lancar.

Tentang figur  yang akan duduk di SEMA setelah angkatannya lengser dijamin tidak ada problem, karena banyak kader aktivis yang baik di lingkungan senat mahasiswa atau UKM-UKM yang ada, dan mereka siap untuk melanjutkan estafet kepemimpinan senat mahasiswa setelahnya.

Novia Ratnasari, Pengurus UKM LPM Benteng Kampus mengatakan bersamaan Mukelma mendatang, juga akan dilaksanakan reorganisasi atau reformasi pengurus UKM-UKM yang ada di STIKOM  Semarang.

“Kami sudah berkoordinasi dengan UKM-UKM yang ada di STIKOM Semarang, kesepakatannya seluruh UKM, juga akan mereorganisasi diri bersaamaan dengan Mukelma. Ini sedang akan kami usulkan kepada Sema dan tengah dibahas. Kami menunggu jawaban Sema,” ujar Novi panggian akrab Novia Ratnasari (S Nadhif/smh)

* Artikel ini telah dibaca 175 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *