Home > HEADLINE > Smartfren Gelar Paket Promo Sambut Liburan Idul Fitri

Smartfren Gelar Paket Promo Sambut Liburan Idul Fitri

SEMARANG[Kampusnesia] – PT Smartfren Telecom, Tbk kembali melakukan inovasi dengan menggelar paket promo internet unlimited 24 jam dengan harga Rp60.000, untuk menyambut liburan Lebaran 2018.

Penyedia jasa layanan komunikasi full 4G 24 jam itu, juga berupaya mengoptimasi jaringan di sepanjang jalur mudik serta pusat keramaian seperti objek wisata, terminal dan juga bandara, yang diharapkan pelanggan dapat menikmati layanan sepanjang perjalanan mudik hingga di kampung halaman.

Litoco Gunawan, Regional Head Smartfren North Central Java mengatakan Smartfren berbagi kebaikan dengan memberikan potongan harga paket internet unlimited 24 jam dari sebelumnya Rp149.000 menjadi Rp60.000 selama satu bulan penuh FUP 1GB/ hari dengan kecepatan koneksi maksimal.

“Langkah itu, dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan bersilaturahmi di hari raya Lebaran 2018, kami hadirkan beragam paket internet yang kami namakan super 4G unlimited, mulai dari Rp50.000 hingga Rp100.000dengan potongan harga untuk paket unlimited yang sebelumnya kami luncurkan, sehingga pelanggan dapat memilih sesuai dengan  kebutuhan komunikasinya,” ujarnya.

Optimasi Jaringan, lanjutnya, dilakukan dengan mempersiapkan tim tanggap darurat tujuh hari menjelang dan juga tujuh hari setelah hari raya Idul Fitri, sebagai upaya untuk menghindari terjadi gangguan sinyal baik di sepanjang jalur mudik maupun pusat keramaian.

“Smartfren juga terus melakukan pemantauan melalui Network Operation Centre yang berada di Jakarta dan Surabaya,” tutur Litoco.

Menurutnya, titik yang akan diprediksi akan mengalami peningkatan traffic jaringan di antaranya Jabar dan Banten mulai Pelabuhan Merak -Tol Jakarta – Cikampek , Ciawi – Puncak  Ciawi – Sukabumi dan  Bandung – Tasikmalaya.

Sedangkan di Jateng,  terdapat pada Exit Tol Pemalang – Pekalongan,   Gt Tol Krapyak Semarang – Exit Tol Salatiga – Solo – Magelang – Yogyakarta,  Gombong – Purworejo,  dan Yogyakarta – Solo, sementara di wiayah Jatim mulai Pandaan – Malang Tol – Suromadu dan  Pelabuhan Banyuwangi.

Selain itu, dia menambahkan Smartfren memanfaatkan momentum Lebaran juga mengumumkan semakin banyak perangkat handphone 4G Open Market Handset (OMH) yang dapat digunakan untuk menikmati layanan Smartfren, di antaranya Samsung A, J, dan S series, Xiaomi Redmi 5 dan 5 plus dan 5A, Apple iPhone 5 hingga iPhone X, Lenovo K6 dan Lenovo Vibe, Motorola c Plus hingga z2 Play, Evercoss, Genpro, LG, Blackberry, Sharp, Haier, Himax, Hisense, Andromax dan Nubia.

Litoco menuturkan paket promo itu dikeluarkan untuk para pemudik yang menginginkan akses internet cepat, tak terbatas dengan harga murah.

“Sangat cocok untuk mudik yang selalu terkoneksi internet tanpa batas yang didukung jaringan 4G di seluruh kota,” tuturnya.

Wahyudiono Regional Network Smartfren Central Java menuturan pada arus mudik Lebaran tahun ini, Smartfren melakukan penambahan kapasitas 25% dan availability 99,9%.

“Kami sudah drive test dari Jakarta – Surabaya di jalur padat pemudik dan kualitas coverage 85% dalam kondisi baik dan siap,” ujarnya.

Menurutnya hingga perode kuartal IV/2017 secara nasional sudah terpasang sebanyak 14.800 BTS, sedangkan di kuartal 1/2018 bertambah 70% pembangunan BTS. Sedangkan di wilayah Jateng sudah terpasang 2.665 BTS dan diproyeksikan hingga akhir 2018 bertambah mencapai 4.000 unit BTS. (rs)

 

* Artikel ini telah dibaca 122 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *