Home > EKONOMI & BISNIS > TMJ Sediakan 5 Rest Area Di Ruas Tol Semarang-Salatiga Untuk Layani Pemudik

TMJ Sediakan 5 Rest Area Di Ruas Tol Semarang-Salatiga Untuk Layani Pemudik

SEMARANG[Kampusnesia] – PT Trans Marga Jateng (TMJ) – pengelola jalan tol Semarang-Solo telah menyediakan lima rest area di jalur ruas tol seski 1, Seksi II dan seksi III Semarang – Salatiga, untuk melayani para pemudik.

Manager Operasi Trans Marga Jateng (TMJ) Fauzi Abdul Rahman mengatakan Lebaran tahun ini sudah terdapat empat rest area di ruas tol Semarang-Salatiga dan akan ada penambahan empat rest area lainnya, mulai dari ruas tol Semarang-Ungaran, Bawen-Salatiga dan sebalknya Salatiga-Bawen.

“Penambahan rest area di ruas tol itu, di antaranya pada KM20A-B, KM49A-B dan KM37B. Kalau yang sudah eksisting di KM22, sehingga  ada tambahan empat titik rest area di tol Semarang hingga Salatiga,” ujarnya.

Menurutnya, rest area tambahan yang disiapkan di ruas tol dari Semarang -Salatiga tersebut dilengkapi berbagai fasilitas, mulai dari kamar mandi, fasilitas penjualan bahan bakar minyak (BBM) yang disediakan Pertamina, juga penjualan makanan serta minuman bekerja sama dengan warga serta pemilik rumah makan terdekat dan mushola.

Selain itu, dia menambahkan TMJ juga menyediakan layanan informasi dan pos pelayanan terpadu bekerja sama dengan bengkel 24 jam yang bisa diakses para pemudik.

Bahkan, lanjutnya, petugas juga sudah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas jika terjadi antrean panjang di gerbang tol lebih dari satu kilometer dengan  penambahan 90 personel yang bertugas dalam tiga waktu sehari, termasuk penempatan 13 CCTV di sejumlah lokasi di ruas tol Semarang sampai Salatiga. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 537 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *