Home > EKONOMI & BISNIS > BI Jateng Pastikan Tidak Ada Kekosongan ATM Selama Liburan Lebaran 2018

BI Jateng Pastikan Tidak Ada Kekosongan ATM Selama Liburan Lebaran 2018

SEMARANG[Kampusnesia] – Selama liburan Lebaran semua fasilitas di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) perbankkan di Jateng tidak akan terjadi kekosongan dana, mengingat jauh sebelumnya semua keperluan dana itu sudah dipersiapkan.

Bahkan Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Jawa Tengah telaha memastikan ketersediaan uang rupiah di semua ATM di wilayahnya selama libur panjang Lebaran 2018 aman dan tidak akan terjadi kekosongan.

Kepala Grup Sistem Pembayaran PUR Layanan dan Administrasi Bank Indonesia Jawa Tengah Nur Yudanto mengatakan selama libur Lebaran akan ada tim yang bekerja penuh memastikan ketersediaan uang di ATM agar tidak kosong.

“Ketersediaan uang di ATM selama Lebaran lancar, ada tim yang memonitor ATM, tim ini tidak libur,bahkan mereka akan memonitor terus,” ujarnya  saat konferensi pers kesiapan Bank Indonesia menghadapi Idul Fitri 2018 di Kantor BI Semarang, Kamis (7/6).

Menurutnya, stok uang di ATM dijamin aman, selama menjelang Lebaran para nasabah juga masih bisa melakukan setoran di sejumlah bank hingga 14 Juni mendatang.

Bank BNI, lanjutnya, tetap akan beroperasi meski terbatas dari 11-12 juni, BCA buka 11-12 Juni, Bank BPD juga 11-12 Juni, BNI 11-14 Juni dan Bank Mandiri akan operasional terbatas pada 19-20 Juni.

Sementara untuk BI, dia emnambahkan akan libur mulai 11 hingga 19 Juni 2018, dengan operasional terbatas pada pada 20 Juni 2018. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 180 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *