Home > KABAR KAMPUS > EDUKASI KAMPUS > Ujian Akhir Semester Genap 2017/2018 STIKOM Semarang 2-12 Juli 2018

Ujian Akhir Semester Genap 2017/2018 STIKOM Semarang 2-12 Juli 2018

SEMARANG[Kampusnesia] – Mengakhiri masa kuliah semester genap tahun akademi 2017/2018, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang menetapkan hari-hari tenang untuk menghadapi Ujian Akhir Semester (UAS) dan libur hari raya Idul Fitri 1439 H mulai 9 Juni hingga 1 Juli mendatang.

Ketua Program Studi (Kaprogdi) Ilmu Komunikasi STIKOM Semarang Drs Sonef Riyadi M.Si mengatakan kuliah terakhir program regular pagi dan sore 8 Juni , sedangkan program kelas karyawan 9 Juni lalu. Pelaksanaan UAS dijadwalkan akan berlangsung mulai 2 Juli hingga 12 Juli 2018.

“Kepada para mahasiswa STIKOM Semarang selama masa liburan hari tenang dan liburan Lebaran saya harapkan tetap menyiapkan diri untuk mengikuti UAS Juli mendatang. Segala sesuatunya harus disiapkan dengan baik, mulai dari penguasaan materi kuliah hingga administrasi perkuliahan,” ujar Sonef di Semarang, Senin (11/6)

Menurutnya,  meski tidak ada aktivitas perkuliahan, namun aktivitas pelayanan administrasi tetap berjalan sebagaimana biasa. Oleh karena itu, bagi para mahasiswa yang akan menyelesaikan adminitrasi sebagai syarat untuk mengikuti UAS Genap  2017/2018  bagian keuangan dan administrasi tetap membuka pelayanan sebagaimana biasa pada jam-jam kerja.

Selain itu, lanjutnya, pelayanan bimbingan skripsi bagi para mahasiswa yang sedang menempuh atau menyelesaikan tugas akhir juga berjalan sebagaimana biasa, namun untuk lebih efektif dan efisien bagi yang akan konsultasi dan minta bimbingan skripsi supaya berkoordinasi dengan dosen pembimbing yang bersangkutan.

Sekretaris Akademik STIKOM Semarang Syamsul Huda S,Sos. M.Si menuturkan beberapa UKM selama liburan juga ada yang tetap aktif, hanya bentuk kegiatannya sebatas koordinasi dan konsolidasi internal.

UKM Lembaga Pers Mahasiswa Benteng Kampus  (LPM BK) misalnya,  selama liburan menurut informasi akan melakukan finishing terbitan triwulan II tahun ini, UKM Makupala melakukan koordinasi persiapan rekrutmen anggota baru, PIK Omahati menyiapkan regenerasi kepengurusan dan Senat Mahasiswa (SEMA) berkoorninasi untuk menyelenggarakan Mukelma serta Laboraturium Media Terintegrasi kampusnesia.com  sepanjang hari akan terus meng-update berbagai informasi termasuk informasi seputar aktivitas Lebaran.

“Mereka para aktivis sejumlah UKM tetu saya ingatkan agar tidak over actifity sehingga mengalahkan kegiatan belajarnya menjelang UAS. Saya tekankan  kepada mereka agar memanfaatkan masa libur menjelang UAS digunakan untuk menyiapkan diri sebaik-baiknya,” tutur Syamsul.

Aktivitas  lain yang tetap berjalan di kampus, lanjutnya, adalah penerimaan mahasiswa baru (PMB)  tahun akademi 208/2019 yang pelayanannya tetap dibuka pada jam-jam kerja. Oleh karena itu kepada pelejar lulusan SM/SMK yang ingin mendaftar menjadi mahasiswa STIKOM Semarang dipersilahkan datang ke kampus kerakyatan, Jln Wolter Monginsidi 119 Pedurungan Semarang. (S Nadhif /rs)

 

* Artikel ini telah dibaca 55 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *