Home > HEADLINE > Ida Fauziyah Gelar Open House Di Kediamannya Di Banjarnegara

Ida Fauziyah Gelar Open House Di Kediamannya Di Banjarnegara

BANJARNEGARA[Kampusnesia] –  Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah menggelar open house di kediamannya yang berada di Kabupaten Banjarnegara, pada Lebaran hari pertama, Jumat (15/6).

Beragam menu makanan sederhaa disediakan di kediamannya untuk menjamu warga yang hadir, mulai dari ketupat, opor kalkun, rica-rica entok hingga bakso.

Ratusan warga pun datang silih berganti di kediamannya yang berada di Desa Rakit, Kecamatan Rakit, Kabupaten Banjarnegara itu.

Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU ini meuturkan ttradisi silaturahim dalam suasana Lebaran merupakan sesuatu hal yang sangat bagus.

“Hal-hal seperti ini tentu harus dipertahankan. Saling berkunjung dan mengunjungi satu sama lain,” ujarnya.

Pendamping Sudirman Said dalam Pilgub Jateng dengan nmor dua itu sudah hampir 23 tahun menjadi bagian dari warga Banjarnegara, mengingat suaminya Taufiq R Abdillah merupakan putra daerah dari kabupaten ini.

Menurut mantan Ketua Umum Fatayat NU itu, tradisi saling berkunjung tersebut bisa meminimalisir konflik antar masyarakat. Bahkan semakin mendekatkan persaudaraan.

“Bahkan efeknya adalah mempererat relasi sosial yang ujungnya memperkuat persatuan bangsa,” ujar Ida.

Atas dasar itu, tutur Ida, tradisi yang sangat baik ini harus diposisikan oleh setiap pemimpin dalam menciptakan hubungan kerja sama mendukung program pembangunan.

“Kegiatan semacam ini kita bisa mendengar banyak hal. Karena bagi pemimpin, mendengar apa yang disampaikan masyarakat itu sangat penting,” ujarnya.

Ida pun menuturkan sangat siap maju Pilgub karena ada dorongan besar dari berbagai pihak untuk membawa Jawa Tengah semakin lebih baik.

“Ada PR luar biasa. Angka kemiskinan tinggi, meski sebenarnya Provinsi ini memilki potensi besar untuk maju,” tutur Ida. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 131 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *