Home > EKONOMI & BISNIS > Kendaraan Arus Balik Yang Melintas di Jalur Tol Banyumanik Semarang Meningkat

Kendaraan Arus Balik Yang Melintas di Jalur Tol Banyumanik Semarang Meningkat

SEMARANG[Kampusnesia]  – Arus kendaraan yang melintas di pintu Tol Banyumanik Semarang pada arus balik Lebaran, Rabu (20/6) masih terus meningkat. Bahkan, sebanyak 53.452 kendaraan tercatat melintas di gerbang tol itu.

Manajer Operasional Trans Marga Jateng (TMJ) Fauzi A Rahman mengatakan pada H+2 Lebaran Senin lalu arus balik sudah terlihat padat dan terus meningkat hingga H+5.

“Kami memprediksi akan terjadi puncak arus balik pada Rabu (20/6) dan Kamis (21/6), mengingat panjangnya masa liburan karyawan dan anak sekolah Lebaran tahun ini,” ujarnya

Namun demikian, lanjutnya, di Gerbang Tol Banyumanik ttdak terjadi penumpukan kendaraan dan  antrean kendaraan paling panjanghanya sepanjang 100 meter.

Kondisi itu, menurutnya, dari adanya upaya mengurai kepadatan dengan menerapkan sistem gardu reversible di antaranya . gardu yang bisa dibolak-balik untuk entrance dan exit sesuai kebutuhan.

“Selaia itu, kami juga menyiapkan mobile rider yang tugasnya menjemput pengguna jalan yang mau melakukan transaksi,” tuturnya.

Pihak TMJ, dia menambahkan  secara keseluruhan mengerahkan 32 mobile rider. Sementara di Gerbang Tol Banyumanik, disiapkan enam unit pada entrance dan sembilan pada exit, dan siap bertugas untuk melakukan transaksi kepada lima hingga sepuluh pengendara di tiap jalur.

“Langkah itu, dapat mempercepat antrean kendaraan, dan tidak terjadi kepadatan atau penumpukan yang panjang,” ujarnya.(rs)

* Artikel ini telah dibaca 407 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *