Home > HEADLINE > Saksi PDIP Kabupaten Semarang Siap Amankan Suara Ganjar-Yasin

Saksi PDIP Kabupaten Semarang Siap Amankan Suara Ganjar-Yasin

SEMARANG[Kampusnesia] – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang optimis mampu meraih suara 70%, untuk Pasangan Calon (Paslon) Gubernur/Wakil Gubernur Ganjar Pranowo – Taj Yasin dalam Pilgub Jateng 27 Juni mendatang.
Jajaran saksi yang bertugas di TPS bakal allout mengamankan suara dari kecurangan apapun yang mungkin terjadi.
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang Ngesti Nugraha mengatakan saksi yang akan bertugas di setiap TPS sudah digembleng melalui berbagai pelatihan.
“Ada dua saksi di setiap TPS yang bertugas di dalam dan diluar. Mereka merupakan saksi rekrutan lama dan sudah berkali kali kami gembleng dalam berbagai pelatihan,” ujarnya.
Selain dua saksi di tiap TPS, DPC PDI-P juga menyiapkan ketua-ketua ranting sebagai koordinator desa. Selain juga sudah disiapkan tiga orang saksi yang akan bertugas di PPK.
“Sesuai arahan DPD, kami juga sudah siapkan 3 orang saksi di setiap Kecamatan atau PPK,  sedangkan Ketua Ranting akan bertugas sebagai koordinator desa,” tuturnya.
Ngesti Nugraha juga menjabat sebagai Wakil Bupati Semarang ini menuturkan, saksi-saksi yang disiapkan sudah berpengalaman dalam berbagai pemilihan umum (Pemilu), baik itu Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) maupun Pemilihan Legislatif (Pilleg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).
“Kalau untuk Pilgub saya rasa tidak terlalu sulit, mengingat saksi kami sudah berpengalaman. Mereka juga sudah dibekali dengan panduan saksi Pilgub Jateng 2018 ini,” ujarnya.
Setelah Pilgub selesai, tutur Ngesti, para saksi ini akan digembleng lagi untuk menghadapi Pilleg dan Pilpres 2019 yang akan datang, karena tugasnya akan lebih berat dibanding Pilgub.
Menurutnya, untuk memantabkan capaian suara Pilgub sesuai yang ditargetkan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang minggu ini akan mengadakan konsolidasi antara pengurus DPC, PAC, Anggota Fraksi DPRD Kabupaten Semarang dan Caleg baik yang di DPRD Kabupaten, Provinsi maupun DPR-RI.
“Konsolidasi terus kami lakukan sampai dengan pelaksanaan Pilgub 27 Juni mendatang,” tuturnya. (rs)
* Artikel ini telah dibaca 123 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *