Home > HEADLINE > Relawan Sudirman-Ida Bakal Kepung TPS Untuk Amankan Suara

Relawan Sudirman-Ida Bakal Kepung TPS Untuk Amankan Suara

SEMARANG[Kampusnesia] – Tim Pemenangan dan Relawan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah bakal ikut mengamankan dan mengawal suara hingga tingkat TPS, sebagai upaya untk mencegah terjadinya kecurangan dalam Pilgub Jateng, yang akan berlangsung Rabu 27 Juni mendatang.

Juru bicara Tim Koalisi Partai Gerindra Jateng Sriyanto Saputro mengatakan akan menerjunkan kader dan relawan untuk ikut memgmanka suara di setiap TPS.

“Untuk mengantisipasi kecurangan, kader dan relawan akan mengepung setiap TPS,” ujarnya, di Markas Perjuangan Merah Putih, Jalan Pamularsih Semarang, Minggu (24/6).

Selain itu, lanjutnya, tim juga menyiapkan kader serta relawan untuk melaksanakan ronda keliling di setiap TPS se-Jateng, bahan seluruh kader diintruksikan unuk lebih waspada dan melakukan koordinasi dengan pengurus partai.

“Langkah itu, sebagai upaya untuk menjaga marwah Pilgub Jateng agar tak terjadi kecurangan, ataupun money politik dalam pesta demokrasi di Jateng,” tuturnya.

Ronda keliling, menurutnya, sekaligus untuk memastikan semua warga Jateng bisa hadir dan menggunakan hak pilihnya, mengingat hingga saat ini masih ada persoalan DPT bermasalah, yang harus diselesaikan KPUD secara maksimal.

Sriyanto menuturkan semua parpol pengusung optimistis Sudirman Said-Ida Fauziyah menang dala Pilgub. Apalagi, masyarakat banyak menginginkan perubahan di Jawa Tengah menjadi lebih baik.

Hal itu, dia menambahkan dapat dilihat dari banyak peristiwa, seperti ketetapan para ulama, kampanye yang diinisiasi warga, gerakan warga menolak kartu tani, harapan kaum nelayan, buruh, para guru, kebangkitan usaha warga dalam gerakan ayo obah, dukungan dari berbagai ormas, dan tentunya pergerakan basis-basis partai pendukung.

“Masyarakat menginginkan perubahan, maka ayo kawal Pilgub agar tak ada kecurangan di Jateng,” ujar Ketua DPD PAN Jateng, Wahyu Krisyanto.

Seluruh relawan dan parpol pengusung akan terus mengawal Pilgub sampai pencoblosan Rabu, 27 Juni 2018 mendatang. Bersama dengan masyarakat akan digerakkan doa diseluruh komunitas tempat pemungutan suara (TPS). Komunitas TPS adalah himpunan seluruh penggerak pemenangan Sudima-Ida yang terdiri dari unsur ulama, kader penggerak dari partai pengusung dan pendukung, relawan dan berbagai anggota ormas yang mendukung.

“Komunitas inilah yang akan menjadikan doa sebagai perekat perjuangan dan kekompakan seluruh elemen. Seluruh komunitas kami menyampaikan agar  niat diluruskan, bahwa perjuangan pemenangan Pilkada menjadi bagian dari ibadah, untuk menghadirkan perubahan di JawaTengah,” tuturKetua Tim Relawan Ali Khamdi.

Menurutnya, seluruh relawan siap mengamankan suara sampai tingkat TPS se-Jateng. Mereka berkomitmen akan mengawal dan siap untuk berjaga tanpa tidur, agar tak terjadi kecurangan dalam Pilgub Jateng.

“Keterlibatan semua elemen akan menjadi modal kemenangan Sudirman-Ida Fauziyah dalam Pilgub Jateng.  Semua tim siap turun tangan, agar tak ada kecurangan, hingga dihrapkan ke depan bisa terwujud keadilan, kemajuan dan kehidupan berakhlak mulia di Jateng,” ujarnya. (rs)

 

* Artikel ini telah dibaca 54 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *