Home > HEADLINE > Beberapa Pendirian TPS Unik Menjelang Pencoblosan Pilgub Jateng Bermunculan

Beberapa Pendirian TPS Unik Menjelang Pencoblosan Pilgub Jateng Bermunculan

SEMARANG[Kampusnesia] – Menjelang pencoblosam Pilgub Jateng Rabu besok 27 Juni banyak warga mulai disibukan persiapan untuk memeriahkan pesta demokrasi itu, dia antaranya pendirian TPS 7 di Jalan Angraeni Raya, Kelurahan Bulu Lor, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang yang terlihat unik dengan diwarnai sejumalah poster peserta piala dunia sepakbola.

Sementara di pemakaman Bergota Semarang tidak ketinggalan satu tempat pemungutan suara (TPS) juga terlihat unik, di antaranya TPS 7 di RT 7 RW 3, Kelurahan Randusari, Semarang Selatan,  dimana akan disulap menjadi nuansa seram atau horror

Sejumlah warga bersama petugas KPPS tampak disibukkan dengan pendirian tempat pemungutan suara bertemakan piala dunia 2018. Euforia piala dunia kental terasa, ada yang menggantungkan bola-bola dan ada pula warga yang menempelkan foto peserta piala dunia 2018 yang diselengarakan di negara Rusia.

Suroto Ketua KPPS menuturkan pendirian TPS unik ini dilakukan atas inisiatif warga RW 4  Kelurahan Bulu lor, yang bertepatan dengan perhelatan piala dunia 2018 di Rusia yang berlangsung saat ini.

“Pendirian TPS bertemakan piala dunia atas inisiatif Ketua RW dan disetujui oleh masing-masing RT dan warga. Untuk biaya atas swadaya warga,” ujarnya.

Dalam pendirian TPS unik ini, lanjutnya, dilakukan selain untuk menarik perhatian juga untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum gubernur dan wakil gubernur 2018. Dari data, pemilih di TPS 7 ada sebanyak  458 pemilih akan melakukan pencoblosan.

Sementara  di tengah area pemakaman Bergota Semarang juga terdapat satu tempat pemungutan suara (TPS) unik, terdiri TPS 7 di RT 7 RW 3, Kelurahan Randusari, Semarang Selatan,  yang menyulap menjadi nuansa seram atau horor.

TPS tersebut menggunakan sebuah bangunan yang biasanya digunakan sebagai aula RT setempat yang bersebelahan dengan pemakaman.

TPS 7 ini ditinjau Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu sekaligus untuk memastikan persiapan TPS 7 karena rencana akan dikunjungi Pangdam dan Kapolda saat pencoblosan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018, Rabu (27/6).

“Saya minta besok semua warga hadri semua untuk mencoblos, “ ujar Ita panggilan akrab  Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Ketua KPPS, Krisyanto mengatakan  karena TPS tersebut dibuat dengan tema horor maka semua panitia di TPS tersebut akan menyesuaikan dengan berpakaian seram. Seperti pocong dan kuntilanak.

“Hal ini dilakukan, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk hadir, untuk memilih pemimpin di Jawa Tengah.  Dan TPS 7 terdiri atas RT 7,8 dan 9,” tuturnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 148 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *