Home > HEADLINE > Ketua STIKOM Semarang Gunawan Witjaksana Ulas Hasil Sementara Pilgub Jateng Di TV KU

Ketua STIKOM Semarang Gunawan Witjaksana Ulas Hasil Sementara Pilgub Jateng Di TV KU

SEMARANG[Kampusnesia]  –  Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang, Drs H Gunawan Witjaksana M.Si akan tampil dalam talk show  yang mengulas hasil sementara dan prediksi hasil Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 27 Juni 2018. Agenda kegiatan ini akan ditayangkan langsung stasiun TV Kampus (TVKU) , Rabu (27/6) mulai pukul 15.00 WIB.

Acara ini akan dipandu salah seorang host TVKU Amida dua jam setelah setelah berakhirnya masa pemberian suara oleh para pemilih Pilgub Jateng di  seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Jawa Tengah pada pukul 13.00 WIB.

“Ya, kami diminta oleh TVKU untuk mengulas hasil penghitungan sementara Pilgub Jateng pada pukul 15.00 WIB. Pada saat itu penghitungan mungkin masih berlangsung, namun diestimasikan akan berakhir pada  pukul 16.00 WIB, persisnya akan kita ketahui bersama setelah real count selesai,” ujar Gunawan di Semarang, Selasa (26/6).

Menurutunya, seraya menunggu hasil penghitungan TPS-TPS yang berhasil diakses tim liputan Pilgub  Jateng 2018, TVKU akan diulas survei-survei prediksi perolehan suara yang diumumkan oleh sejumlah lembaga-lembaga survei sebelum  27 Juni ini.

Selain itu, lanjutnya, hasil survei itu juga akan dikomparasikan dengan hasil qiuckcount  sementara yang juga akan dipublis beberapa saat setelah penghitungan suara di TPS selesai.  Dengan demikian, seraya menunggu hasil penghitungan riil masyarakat bisa menikmati gambaran-ganbaran awal dan prediksi-prediksi siapa di antara kedua Paslon Gubernur Jateng ini , Ganjar – Yasin  atau  Sudirman – Ida yang akan unggul.

Dia menuturkan untuk mengulas hasil sementara Pilgub yang ditayangkan langsung oleh salah satu stasiun televisi berbasis pendidikan tinggi itu, tidak melakukan persiapan secara khusus, karena apa yang akan diungkapkan itu materi seputar dinamika Pilgub Jateng sudah ada ditangan dan pikiran.

Sebagai pengajar atau dosen perguruan tinggi yang menggeluti ilmu komunikasi Gunawan sudah mengoleksi sejumlah materi dan isu-isu populer terkait dengan dinamika Pilgub Jateng yang sudah disiapkan hasil analisanya. 

Acuan yang digunakan tentu berdasarkan teori-teori akademik yang  akan dikaitkan dengan fakta-fakta empiric. ( smh )

* Artikel ini telah dibaca 411 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *