Home > HEADLINE > Kemenangan Pilgub Di Jawa Dorong PPP Tingkatkan Suara dan Legislator Dalam Pemilu 2019

Kemenangan Pilgub Di Jawa Dorong PPP Tingkatkan Suara dan Legislator Dalam Pemilu 2019

SEMARANG [Kampusnesia ] – Kemenangan tiga pasangan calon gubernur yang diusung PPP  dalam Pilkada  2018  di pulau Jawa semakin meningkatkan semangat dan daya juang kader partai berlambang kakbah ini, untuk meningkatkan suara dan jumlah kursi di lembaga legislatif melalui Pemilu serentak  tahun depan.

Ketua DPW PPP Jateng H Masruhan Samsurie mengatakan untuk memastikan kemenangan itu,  memang masih menunggu pengumuman resmi KPU melalui mekanisme penghitungan manual hasil Pilkada 27 Juni lalu. Namun, hitung cepat yang dilakukan sejumkah lembaga survei menggambarkan tiga paslon gubernur di pulau Jawa yang diusung PPP bersama partai koalisi unggul atau diambang kemenangan.

“Sambil menunggi pengumuman resmi kami sampaikan kepada seluruh warga PPP di Jateng, agar jangan terjebak dengan efuria kemenangan. Mengekspresukan kegembiraan boleh-boleh saja, tetapi jangan sampai berlebihan, sewajarnya saja, “  ujar Masruhan, di Semarang, Kamis (28/6).

Menurutnya, efuria perayaan kemenangan jangan sampai berlebihan, kalau tidak dibatasi akan menjadi kontraproduktif. Kemenangan dalam Pilkada kali ini bukan tujuan akhir, tetapi sebagai sarana untuk mendongrak citra institusi dan kader partai dalam pPemilu serentak 2019 mendatang.

H Masruhan Samsurie Ketua DPW PPP Jateng

Dalam Pemilu tahun depan, lanjutnya, PPP Jateng diharapkan dapat meningkatkan perolehan/dukungan suara dari rakyat, sekaligus mendongkrak perolehan kursi di lembaga legislatif di tingkat pusat (DPR RI), maupun daerah (DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi).

Dia menuturkan untuk mewujudkan  hal itu perlu kerja-kerja politik yang lebih keras dan serius lagi. Halangan memang ada dan selalu akan ditemui ditengah ikhtiyar untuk mencapai tujuan, namun kondisi itu harus dihadapi dan diselesaikan, tidak cukup hanya dihadapi dengan mengungkapkan keluhan.

Meningkatnya semangat kader partai, dia menambahkan dalam berpolitik paska kememangan Pilgub di Jateng, Jatim dan Jabar menjadi modal sosial untuk kembali meraih sukses dalam Pemilu serentak 2019.

Kawasan Solo Raya, tutur Masruhan menjadi salah satu sasaran utama yang diincar PPP agar gairah para kader partai di kawasan itu dapat tumbuh dan menggeliat, sehingga dalam Pemilu 2019 mendatang dari kawasan atau dapil Solo Raya ini bisa menempatkan salah satu kadernya di DPRD Provinsi Jateng. Saat ini wilayah ini tidak memiliki wakil di DPRD Provinsi Jateng. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 88 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *