Home > HEADLINE > Unnes – Korea National Sports University Kerjasama Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Unnes – Korea National Sports University Kerjasama Tingkatkan Kualitas Pendidikan

SEMARANG[Kampusnesia] – Universitas Negeri Semarang (Unnes) memperluas jaringan kerja sama internasionalnya, setelah sebelumnya melakukan kolaborasi dengan partner berbagai negara.

Unnes mewujudkan kerja sama dengan Korea National Sports University yang ditandai dengan penandatanganan MoU ke deua belah pihak, dalam mengembangkan kualitas pendidikannya.

Penandatanganan oleh kedua belah pihak, Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum diwakili Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof YL Sukestiyarno dan Prof Bong-an Kwon PhD, Jumat (29/6).

Prof Sukestiyarno mengatakan kerja sama ini merupakan awal yang baik untuk menjalin hubungan antara Unnes dengan Korea National Sports University,

“Dengan telah ditandatanganinya MoU dan MoA ini diharapkan dalam waktu dekat kedua belah pihak bisa mengimplementasikan kerja sama ini,” ujar Sulestiyarno.

Menurutnya, kerja sama tersebut untuk mengembangkan prestasi olahraga dan MoU itu di antaranya visiting professor antardua universitas bidang keolahragaan, students exchange, dan pengembangan fungsi tri dharma pergruan tinggi lain antardua universitas,” tandasnya.

Sebelumnya  Unnes melakukan kolaborasi dengan partner, di antaranya, Auckland, Vietnam National University of Ho Chi Minh City, Kanazawa University, Hiroshima Univerity, Chulalongkorn University. SEIFU Institute of Information Technology, Sultan Sharif Ali Islamic University, dan masih banyak lagi.

Kerja sama akademik dilakukan untuk fakultas dan juga demi kemajuan mahasiswa, serta menambah wawasan mahasiswa dalam menghadapi berbagai masalah menggunakan berbagai pendekatan. (rs)

 

* Artikel ini telah dibaca 182 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *