Home > EKONOMI & BISNIS > Pesantren Futuhiyyah Manfaatkan Aplikasi Ansor Pay Untuk Galang Dana Masyarakat

Pesantren Futuhiyyah Manfaatkan Aplikasi Ansor Pay Untuk Galang Dana Masyarakat

SEMARANG[Kampusnesia] – Gerakan Pemuda Ansor Cabang Demak melalui Koperasi Abadi yang dikelolanya menjalin kerja sama dengan Pondok Pesantren Futuhiyyah dalam menggalang dana zakat, infak dan shodaqah (ZIS) melalui aplikasi Ansor Pay untuk mendukung pembangunan kampus II.

Ketua Panitia Pembangunan Kampus II Pondok Pesantren Futuhiyyah Mranggen Demak, KH Ahmad Faizurrohman Lc mengatakan pesantren Futuhiyyah saat ini sedang menyelesaikan pembangunan kampus II, banyak masyarakat yang akan memberikan dukungan bantuan dana berupa zakat, infak dan shodaqah (ZIS).

“Untuk mempermudah penyalurannya kami mempercayakan kepada Koperasi Abadi yang mengelola usaha jasa transaksi melalui produk aplikasi Ansor Pay yang dikelola Ansor Demak. Bagi mereka yang akan memberikan sumbangan kepada kami cukup bertransaksi melalui fasilitas Asor Pay,” ujar Kyai Faiz seusai penandatangan kerja sama Koperasi Abadi – PC GP Ansor Demak dan Pesantren Futuhiyyah, setelah  pelantikan dan rapat kerja (raker) Pengurus Pusat Ikatan Alumni Futuhiyyah Mranggen di aula UIN Walisongo Semarang, Minggu (1/7)

Menurutnya,  setelah penandatangan ini pesantren Futuhuyyah melalui alumni dan jaringan yang dimilikinya akan mengumumkan bahwa realisasi partisipasi sumbangan dana pembangunan kampus II bisa dilakukan dengan praktis, cukup menggunakan aplikasiAnsor Pay.

Untung Ali Romdlon S.Pd.i Sekretaris Koperasi Abadi, Demak

Sekretaris Koperasi Abadi Demak, Untung Ali RomdlonS.Pd.I menuturkan aplikasi Ansor Pay adalah produk layanan transaksi berbasis IT yang memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi melalui alat komunikasi android yang dimilikinya.

“ Ini adalah terobosan kalangan muda NU di Demak yang berhimpun di wadah Gerakan Pemuda Ansor. Kami mendirikan Koperasi Abadi yang basis usahanya di bidang jasa transaksi dengan memanfaatkan IT,“ tutur Sekretaris Koperasi Abadi Romdlon S.Pdi

Menurutnya, kerja sama pesantren Futuhiyyah dengan Koperasi Abadi (Ansor Demak)  dijadwalkan akan berlangsung dalam kurun waktu satu tahun. Setelah itu dilakukan evaluasi bersama-sama untuk dilanjutkan atau tidak.

Dari realisasi kerja sama ini, lanjutnya, Koperasi Abadi tidak mengejar pendapatan ,materi atau fee, tetapi mendapatkan branding, nilai lebih dan kepercayaan dari masyarakat. Pada prinsipnya dari kerja sama ini Ansor Pay akan tersosialisasi programnya di tengah-tengah warga pesantren yang jumlahnya sangat besar dan saat ini belum akrab dengan layanan transaksi elektronik.

Transaksi Ansor Pay, di antaranya meayani transaksi pembelian isi pulsa, paket data,  pembayaran rekening listrik, rekening PDAM, rekening telepon, angsuran motor/mobil,  BPJS, E-money, E-Tol, sedekah dan lainnya. (smh)

 

 

* Artikel ini telah dibaca 291 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *