Home > HEADLINE > KKN Kebangsaan Pererat Kemitraan Antarmahasiswa Di Tanah Air

KKN Kebangsaan Pererat Kemitraan Antarmahasiswa Di Tanah Air

SEMARANG[Kampusnesia] – Universitas Negeri Semarag (Unnes) mengirimkan lima mahasiswa untuk menjadi peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan VI, yang akan berlangsung di Lampung mulai 22 Juli 2018.

Kegiatan ini diharapkan semakin merekatkan hubungan antarmahasiswa se-Tanah Air. KKN Kebangsaan ini juga untuk  meningkatkan kecintaan terhadap NKRI.

“Para mahasiswa KKN itu akan bergabung dengan 840 mahasiswa terbaik dari seluruh Indonesia dan akan berada di Lampung selama satu bulan,” ujar Wakil Rektor I Unnes Prof Rustono mewakili Rektor saat melepas mahasiswa peserta KKN Kebangsaan  di Kampus Unnes, Sekaran, Gunungpati, Semarang, Jumat (20/7).

Pelepasan KKN kebangsaan itu dihadiri oleh Kepala  LP2M  Suwito Eko Pramono, Kepala Pusat Pengembangan KKN Burhan Rubai Wijaya  dan Dosen Pembimbing Lapangan Karsinah.

Sedangkan kelima mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Lampung terdiri Ikhsanti Mukaromah (FPBSI), Azis Darmanto (FIS), Lydia Sagita Septiana (FMIPA), Lutfil Hakim (FE) dan Fitri Putri Rizkywati (FH).

KKN Kebangsaan, tutur Rustono, akan sangat bermanfaat di masa depan dengan terbangunnya jejaring kemitraan antar mahasiswa se-Indonesia dan diharapkan kelak dapat menjadi pemimpin yang baik, profesional di bidangnya serta terus merajut rasa kebangsaan, cinta tanah air, dan memahami serta menghayati Bhinneka Tunggal Ika dalam wadah NKRI yang utuh dan kokoh.

“Setiap mahasiswa akan ditempatkan di masing-masing desa yang ada di Lampung Timur. KKN  kebangsaan merupakan salah satu program dari Kemenristekdikti yang dilaksanakan setiap tahun dengan lokasi yang berbeda setiap tahunnya,” tuturnya.

Dia berharap agar mahasiswa mampu melaksanakan program-program pengabdian dengan perasaan senang dan senantiasa mampu menjaga kesehatan selama KKN. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 24 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *