Home > HEADLINE > Ganjar Berikan Hadiah Laptop Kepada Siswi Bumiayu Yang Berani Nyanyi Dangdut Dihadapanya

Ganjar Berikan Hadiah Laptop Kepada Siswi Bumiayu Yang Berani Nyanyi Dangdut Dihadapanya

PURWOKERTO[SemarangPedia] – Siti Nadiroh mungkin bukan satu-satunya siswa yang bisa bernyanyi dangdut. Tapi karena keberaniannya mengajukan diri untuk bernyanyi dihadapan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, akhirnya memperoleh hadiah laptop.

Nadiroh mendapat hadiah ketika berani bernyanyi di depan Gubernur pada pembukaan Olimpiade Ahmad Dahlan (Olimpicad) VI tahun 2018, di Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Senin (13/8).

Sebelum membuka acara yang berlangsung 13-14 Agustus itu, Ganjar meminta satu dari ribuan peserta Olimpiade maju ke panggung.

“Saya lihat salah satu lombanya kesenian. Sekarang yang bisa nyanyi silahkan maju,” ujar Ganjar.

Siti Nadiroh mengacungkan jari. Gadis asal Bumiayu Brebes ini menyanyikan lagu Kejora milik Lesti, pedangdut jebolan D’academy.

Riuh tepuk tangan menyambut penampilan siswa SMK Muhammadiyah Paguyangan Brebes ini.

“ Kalau angka 0 sampai 10, berapa nilai untuk Nadiroh?,” tanya Ganjar pada hadirin.

Dari survei spontan itu, mayoritas hadirin menghadiahkan nilai 9 pada Nadiroh. Suara gadis berhijab itu memang tidak hanya merdu, tapi mampu melantunkan nada tinggi dengan jernih.

“Baiklah, kamu tak kasih laptop,” tutur Ganjar seraya memberi kode pada ajudannya. Suasana pun semakin heboh dengan sorak sorai ribuan siswa.

Ganjar mengatakan apresiasi pada Nadiroh tak semata-mata karena suaranya bagus. Tapi lebih penting, karena keberaniannya menyambut tantangan bernyanyi dari gubernur.

“Berani itu kunci, maka saya salut pada orang-orang yang berani. Salah itu soal lain, yang penting berani dulu,” ujarnya.

Ganjar mengapresiasi gelaran Olimpicad yang diikuti lebih dari 7000 siswa perguruan Muhammadiyah se-Jawa Tengah dan diharapkan muncul siswa-siswa yang tangguh dan berani dalam menghadapi tantangan masa depan.(RS)

* Artikel ini telah dibaca 25 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *