Home > HEADLINE > Jokowi Berikan Hewan Kurban Sapi Benggala Seberat 1 Ton Di MAJT

Jokowi Berikan Hewan Kurban Sapi Benggala Seberat 1 Ton Di MAJT

SEMARANG[Kampusnesia] –  Prediden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Rabu (22/8) dan menyerahkan langsung hewan kurban sapi Benggala sebesat 1 ton.

Hewan kurban Sapi Benggala Presiden RI ini memiliki berat 1ton, dengan tinggi 1,5 meter dan panjang mencapai 2,5 meter, berwarna putih besar dan terlihat sangat gagah terikat di halaman MAJT berjejer dengan sapi kurban milik pejabat lainya.

Sapi Benggala, datang Senin (20/8), malam pukul 19.30 WIB, kalau sapi limousin milik pejabat lainnya sudah datag lebih dulu. Sapi Benggala Jokowi didatangkan dari sentra peternakan di Ungaran Kabupaten Semarang. Sapi ini berpunuk besar, mata bersih tajam, dan terlihat sapi sangat sehat dan bagus.

Wagiman khusus ditugaskan menjaga sapi milik Jokowi untuk memberi pakan dan minum agar tetap sehat saat penyembelihan kurban esok Rabu.

Sapi jenis yang sama juga diberikan dari Gubenur Jateng, Ganjar Pranowo, dua sapi itu datang bersamaan satu truk. Hanya ukuran berbeda dan lebih besar sedikit milik Jokowi.

Pada pukul 06.00 WIB Rabu besok, Jokowi akan melangsungkan shalat Id di masjid kebanggan Jateng tersebut. Hadir pula Imam Besar Masjid New York Amerika Serikat, Syamsi Ali, yang bertindak sebagai Khotib. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 84 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *