Home > HEADLINE > Rukma Setyabudi Ketua DPRD Jateng Raih Gelar Doktor

Rukma Setyabudi Ketua DPRD Jateng Raih Gelar Doktor

SEMARANG[Kampusnesia] – Rukma Setyabudi Ketua DPRD Jateng meraih gelar doktor di bidang Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Undip dengan IPK 3,65, sangat memuaskan.

Rukma harus menempuh waktu hingga 6 tahun 11 bulan 27 hari akhirnya dinyatakan lulus S3 Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Undip dengan IPK 3,65.

“Setelah dihitung masa tatap muka selama 6 tahun 11 bulan 27 hari. Atau 7 tahun kurang 3 hari. Maka dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan. Nilai IP kumulatif 3,65,” ujar Promotor Prof Dr. Dra. Sri Suwitri MSi setelah ujian terbuka program doktor Rukma.

Pimpinan Sidang, Sunarto mengharapkan ilmu yang sudah dipelajari Rukma ke depan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Mohon dimaafkan pula rekan-rekan kami selama Pak Rukma menempuh studi jika ada yang tak berkenan,” tuturnya.

Rukma juga mengucapkan terima kasih untuk keluarga, rekan dekat dan tamu undangan yang hadir dalam ujian promosi itu.

“Saya persembahkan keberhasilan ini untuk panjenengan semua,” ujar Rukma.

Ucapan selamat, baik lisan maupun melalui karangan bunga, juga membanjiri untuk kesuksesan Rukma, di antaranya dari Calon Gubernur Jateng terpilih, Ganjar Pranowo yang menyempatkan untuk ikut menyaksikan ujian terbuka tersebut.

“Mudah-mudahan pak Rukma menjadi pionir ketika melakukan sebuah proses pengambilan keputusan, pasti dasarnya lebih ilmiah dan itu akan mengedukasi semuanya. Saya ucapkan selamat, Pak Rukma,” tutur Ganjar.

Sementara itu, Sekda Jateng Sri Puryono yang juga jadi penguji eksternal ikut mengapresiasi Rukma, menurutnya, sedang menunggu gebrakan-gebrakan Rukma yang baru, terutama sebagai akademisi.

“Selamat, sudah berjuang mempertahankan disertasinya. Waktu juga lumayan dan gigih juga dalam tiga bulan terakhir ini kita sama-sama stres. Jadi Pak Rukma menyelesaikan, kami juga ikut membantu membimbing bersama promotor supaya beliaunya selesai pada saat yang tepat,” ujarnya. (rs)

 

* Artikel ini telah dibaca 27 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *