Home > HEADLINE > Atlet Jateng Peraih Medali Emas Asian Games Disambut Ribuan Warga

Atlet Jateng Peraih Medali Emas Asian Games Disambut Ribuan Warga

SEMARANG[Kampusnesia] – Sejumlah atlet asal Jawa Tengah yang berhasil meraih medali dalam laga pesta olah raga Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, diarak keliling Kota Semarang dan disambut ribuan warga dan anak-anak sekolah yang membawa bendera merah putih. Bahkan mereka juga mendapat bonus dari Pemprov Jateng.

Dari 58 atlet Jateng, Aries Susanti Rahayu Peraih 2 medali emas dari cabang olahraga panjang tebing menjadi penerima terbesar. Peremuan berparas cantik asal Kabupaten Grobogan itu mendapat bonus sbesar Rp200 juta atas raihan 2 medali emas.

“Saya sangat senang sebagai putri Jateng dapat meraih dua emas diajang seperti Asian Games dan berambisi ingin mengejar diajang Olimpiade yang lebih tinggi, hingga kini akan semakin giat latihan,” ujar Aries Susanti Rahayu.

Pemprov Jateng memberikan bonus senilai Rp100 juta untuk peraih emas, sebasar Rp 75 juta untuk peraih medali perak, senilai Rp50 juta medali perunggu dan sebesar Rp10 juta atlet yang gagal mendapat medali.

Penyerahan bonus tali asih itu dilakukan, di kantor Gubernur Jawa Tengah, di Jalan Pahlawan Semarang, Selasa (4/9).

Acara iu juga diramaikan sejumlah pejabat di lingkup Pemprov di anytara Sekda Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono, Penjabat Gubenur Jawa Tengah Syarifuddin, Gubernur Terpilih Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan sejumlah forum Komunikasi Pimpinan Daerah tingkat Jawa Tengah beserta kepala daerah kab/kota di Jawa Tengah.

Pada ajang Asian Games, Jateng telah mengirimkan sebanyak 58 atlit dan 9 pelatih yang terjun di 21 cabang olahraga. Dari sebanya itu tarcatat 17 atlet diantaranya yang berhail meraih prestasi di antaranya mampu menyabet 5 emas, 6 perak dan 14 perunggu.

Dari prestasi tersebut itu, para atlet yang berprestasi juga mendapat apresiasi uang tali asih dari pemprov.

“Pada pesta olahraga Asian Games itu, Jateng menyumbang atlet terbesar setelah Jabar, Jakarta dan Jatim,” tutur Ketua KONI Jawa Tengah Subroto.

Sejumlah medali Jateng, lanjutnya, menyumbang 16% perolehan medali secara keseluruhan, di antaranya cabang olahraga (Cabor) balap sepeda gunung, panjat tebing, wushu, soft tenis, bridge dan bulu tangkis.(rs)

 

* Artikel ini telah dibaca 35 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *