Home > KABAR KAMPUS > EDUKASI KAMPUS > Penampilan Grup Band Naif Pacu Semangat Mahasiswa UPGRIS

Penampilan Grup Band Naif Pacu Semangat Mahasiswa UPGRIS

SEMARANG[Kampusnesia] – Grup band legendaris asal Bandung Naif sukses memberikan semangat belajar dan memberikan inspirasi kepada mahasiswa baru Universitas PGRI Semarang (Upgris) dalam acara malam Inagurasi Pekan Orientasi Mahasiswa (Poma) di Balairung kampus tersebut, akhir pekan lalu.

Band yang digawangi oleh David, Pepeng, Jarwo dan Emil ini membawakan sekitar 10 lagu andalan mulai dari album pertama hingga album terbarunya. Sang vocalis, David pun memberikan pesan kepada mahasiswa baru untuk fokus kepada pendidikan sesuai pilihannya yang dijalani saat ini.

“Pesan saya ya kuliah yang bener, harus fokus pada dunia pendidikan tentunya,” ujar David di atas panggung.

Saat tampil, David mengalunkan lagu jadul berjudul Pikinik 72, tak disangka meski lagu tersebut tenar pada 2000-an, para mahasiswa baru ini bisa membawakannya dengan semangat hingga membuat panas suasana.

“Wah asik nih, pada antusias semua. Ayo kita nyanyikan bersama,” tutur David.

Tanpa lelah, Naif menyanyikan lagu-lagu andalan lainnya, Dimana Aku Disini, Dia Adalah Pusaka Sejuta Umat Manusia Yang Ada di Seluruh Dunia, Karena Kamu Cuma Satu pun sukses dinyanyikan.

“Saya mau ngenalin album baru nih, belum lama ini video clipnya rilis dan jadi single andalan kami dalam album baru 7 Bidadari,” ujar David yang langsung menyanyikan lagu berjudul Berubah.

Lagu Benci Untuk Mencinta, Posesif nampaknya adalah lagu paling dinanti para mahasiswa. Buktinya ribuan mahasiswa yang hadir, terlihat kompak tanpa dikomando untuk bernyanyi bersama. Penampilan Naif ditutup dengan medley lagu Air dan Api, dan Mobil Balap yang sukses memberikan semangat dan insipirasi baru kepada mahasiswa untuk menghadapi jenjang perkuliahan.

“Kami ingin menginspirasi saja, next-nya tentu agar mahasiswa baru ini lebih baik dan terus belajar,” ujar Emil.

Sementara itu, Rektor Upgris Dr. Muhdi mengatakan jika malam inagurasi adalah sebuah acara yang digunakan untuk membangkitkan semangat dan gairah belajar para mahasiswa baru untuk saling mengakrabkan.

“Sebelumnya mereka telah melakukan berbagai kegiatan Poma dengan tema Pemersatu. Harapannya tentu para mahasiswa ini bisa berprestasi dan berkarakter luhur,” tuturnya.

Muhdi menuturkan pemilihan Naif oleh panitia acara bukanlah tanpa alasan. Band yang sudah berdiri sekitar 22 tahun ini, dianggap sebegai legenda dan bisa dicontoh oleh para mahasiswa karena secara profile dan kepribadian personilnya sangat baik.

“Saya cuman pesan untuk cari artis yang bagus secara profile dan bisa menginsipirasi serta memberikan contoh yang baik, akhirnya dipilihkan Naif,” ujar Muhdi. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 21 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *