Home > HEADLINE > Gubernur Jateng Akan Hadir Memberikan Sambutan Pelantikan PWNU Jateng

Gubernur Jateng Akan Hadir Memberikan Sambutan Pelantikan PWNU Jateng

SEMARANG[Kampusnesia] – Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo hampir dipastikan akan hadir dan memberi sambutan dalam upacara pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah  (PWNU Jateng) masa khidmah 2018-2023  yang dijadwalkan berlangsung di Masjid Agung Jateng, Selasa pekan depan.

Ketua Panitia pelantikan PWNU Jateng KH Hudallah Ridwan Lc mengatakan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat menerima kunjungan audensi PWNU Jateng, di ruang kerjanya, Rabu (26/9) menyatakan kesanggupannya untuk hadir dan memberikan sambutan dalam pelantikan yang dijadwalkan akan berlangsung, Selasa siang (2/10).

“Kami telah bersilaturahmi dengan Pak Gubernur Jateng untuk melaporkan hasil-hasil konferensi wilayah yang berlangsung di Grobogan Juli lalu, sekaligus menyampaikan undangan dan permohonan sambutan dalam upacara pelantikan, alhamdilillah  beliau langsung menyanggupinya,” ujar Gus Huda panggilan Hudallah Ridwan usai silaturahmi Gubernur Jateng, Rabu (26/9).

Menurutnya, amanat konferwil yang akan dijalankan pengurus NU Jateng bersama warganya banyak kesamaan dan sinkron dengan program Pemprov Jateng, terutama dalam hal pencegahan perkembangan gerakan redikalisme di lembaga-lembaga pendidikan menengah hingga perguruan tinggi, terutama lembaga pendidikan umum.

Gerakan radikalisme yang ada berpotensi mengganggu keutuhan NKRI dan menggerogoti nilai-nilai luhur Pancasila. NU Jateng telah menyiapkan sistem dan program untuk menghadapi gangguan itu, bahkan Gubernur Jateng langsung direspon.

Melalui perangkat Pemprov Jateng yang terkait akan dilakukan kerja sama pembersihan radikalisme di Jateng bersama-sama dengan elemen-elemen lain.

Keluhan para guru madrasah diniyah dan kyai kampung dalam proses pembelajaran santri di  lembaga pendidikannya terganggu akibat realisasi kebijakan full day school (FDS) juga disampaikan dalam pertemuan itu.

Gubernur Jateng juga merespon dan menjajikan akan menata ulang, karena peran kyai kampung dan pesantren dengan madrasah diniyahnya sangat besar dalam membentuk karakter anak.

Snkronisasi Pemprov Jateng-PWNU Jateng, dia menambahkan dalam menangani problem-problem masyarakat bawah yang mayoritas adalah warga NU sangat menggembirakan sekali dan diharapkan kebijakan Gubernur kr drpan segara ditindaklanjuti aparaturnya di level bawah untuk direalisasikan bersama -sama dengan nahdliyyin.

Banyak sekali bidang-bidang yang perlu dikerjasamakan dan disinkronkan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat. Bidang pertanian misalnya, tidak cukup hanya disentuh dengan upaya peningkatan produksi saja, tetapi perlu ada proteksi dan advokasi paska panen.

Dari PWNU Jateng yang hadir dalam silaturahmi dengan Gubernur Jateng terdiri KH Ubaidullah Shodaqoh  SH (Rois Syuriyah ), Drs KH  Muhammad Muzamil (ketua tanfidziyah) , KH Hudallah Ridlwan, Lc (sekretaris tanfidziyah/ketua panitia), Dr Muhammad Mahsun dan Dr Hasyim Muhammad ( keduanya wakil ketua tanfidziya). (smh)

 

 

* Artikel ini telah dibaca 241 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *