Home > KABAR KAMPUS > EDUKASI KAMPUS > LPM Benteng Kampus Rekruitmen Anggota Baru

LPM Benteng Kampus Rekruitmen Anggota Baru

SEMARANG[Kampusnesia] – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Benteng Kampus (BK) yang merupakan media cetak milik Sekolah Tinggi Ilmu Komunkasi (STIKOM) Semarang, menggelar tes penerimaan calon anggota baru bagi mahasiswanya yang ingin mengembangkan bakat jurnalistik dan fotografer

Seleksi penerimaan dilaksanakan di Ruang Redaksi BK dan Laboraturium STIKOM Semarang pada Rabu pekan lalu.

Terdapat lima tes yang diujikan untuk calon anggota baru meliputi Tes Wawancara, Tes Penulisan Berita, Tes Layout, Tes Broadcasting (membaca berita), dan Tes Fotografi. Tes  yang diadakan secara bertahap tersebut dimulai dari pukul 13.00  WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Sedikitnya delapan peserta mengikuti serangkaian tes yang diujikan oleh penguji BK. Rasa semangat dan antusias terlihat oleh seluruh calon anggota baru atau suksesi saat menjalani tes. Salah satunya Mufidatul Qo’ima, yang merasa senang dan juga menegangkan di alaminya.

“Di sinilah saya dapat menemukan potensi yang ada pada diri sendiri dan ingin mengembangkannya lagi, seperti dalam bidang multimedia yang pernah saya pelajari saat semasa sekolah.  Bahkan juga ingin belajar lebih banyak lagi khususnya dalam dunia jurnalistik,” tuturnya.

Kegiatan itu selesai dengan diisi acara penyerahan hadiah kepada calon anggota baru sebagai peserta tes terbaik.  Kini BK mendapat sosok baru yang akan menjadi penerus perjuangan para senior sebelumnya untuk menengelola BK.

Ketua LPM Benteng Kampus, Lina Damayanti menaruh harapan besar terhadap anggota baru hingga para suksesi mampu memberikan dampak terhadap kemajuan organisasi.  Benteng Kampus merupakan wadah untuk berkarya dan mengembangkan kemampuan diri setiap anggota khususnya dalam bidang jurnalistik, sehingga ke depan ketika mereka sudah lulus dari bangku perkuliahan dapat memiliki bekal yang cukup untuk terjun langsung di dalam dunia kerja.

“Selamat untuk calon anggota baru Benteng Kampus, telah menuntaskan tes yang diujikan. Semoga dapat berkontribusi penuh dan membawa nama baik Benteng Kampus di dalam maupun di luar organisasi. Salam Pers Mahasiswa,” ujarnya.

Setelah menjalani tes, selanjutnya diadakan proses magang kurang lebih dua bulan. Dimana pada kesempatan tersebut para suksesi memasuki masa orientasi dengan pengenalan BK dari mulai sejarah, kegiatan – kegiatan sampai proses produksi divisi online, cetak, maupun televisi.

Dengan adanya proses magang tersebut, ketika para suksesi sudah sah menjadi anggota resmi BK, mereka siap berkontribusi penuh untuk kemajuan organisasi. Pelantikan anggota baru rencana akan di laksanakan bersamaan dengan reorganisasi kepengurusan BK pada November mendatang. (Novi Ratna Sari/rs)

 

* Artikel ini telah dibaca 140 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *