Home > HEADLINE > Jokowi Akan Hadiri Apel Akbar Santri Nusantara Di Benteng  Vasternburg Surakarta

Jokowi Akan Hadiri Apel Akbar Santri Nusantara Di Benteng  Vasternburg Surakarta

SEMARANG[Kampusnesia] – Presiden RI Ir Joko Widodo (Jokowi ) dijadwalkan akan menghadiri Apel Akbar Santri Nusantara di Benteng  Vasternburg Surakarta, Sabtu siang (20/10)

Katib Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama JawaTengah ( PWNU Jateng) KH Imam Sya’roni mengatakan apel santri yang digelar di Solo itu dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2018.

“Melalui Robithah Ma’ahid Islamiyah, perangkat NU yang membidangi pembinaan pondok pesantren saat ini para kyai pengasuh pesantren di Jateng sedang melakukan koordinasi untuk mensukseskan acara itu,” ujar kyai Sya’roni , Kamis malam (18/10)

Menurutnya,  selain menghadiri apel santri Jokowi juga akan bersilaturahmi dengan Pengasuh Pondok Pesantren Girikusumo Banyuneng Mraggen Demak KH Munif Zuhri dan Pengasuh Pondok Pesantren Al Itqon Bugen Tlogosari Semarang KH Haris Shodaqoh.

Sesuai dengan jadwal kegiatan kunjungan kerja ke Jateng selama dua hari, Jum’at – Sabtu (19-20/10) yang diterima, Jokowi akan sholat Jum’at di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), sore harinya berkunjung ke pesantren Girikusumo Banyumeneng Mranggen Demak

Sabtu pagi, lanjutnya, Jokowi  berkunjung ke pesantren Al Itqon Bugen Tlogosari Semarang, siang hari menuju ke Solo untuk menghadiri apel akbar Santri Nusantara dan besilaturahmi dengan para pengasuh pesantren se-Jateng.

Dia mengharapkan melalui kegiatan ini kalangan santri semakin meningkat rasa percaya dirinya dan tidak minder dalam dengan elemen lain di negeri ini. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 176 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *