Home > HEADLINE > CCAI Jateng Kembali Selenggarakan Kegiatan Sosial Dengan Donor Darah

CCAI Jateng Kembali Selenggarakan Kegiatan Sosial Dengan Donor Darah

BAWEN[Kampusnesia] – Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) Jateng kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah yang diadakan secara rutin, sebagai wujud kepedulian sesama masyarakat yang berada di sekitar pabrik.

Kegiatan yang digelar bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Semarang itu, berhasil mengumpulkan lebih dari 75 kantong darah dan mendapatkan apresiasi positif dari karyawan Amatil Indonesia dan masyarakat sekitar pabrik.

Dengan mengusung tema ”Donor Darah Peduli Sesama”, Amatil Indonesia terus berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar untuk meningkatkan pola hidup sehat.

”Donor darah memiliki berbagai manfaat yang baik bagi kesehatan pendonor maupun penerima donor, seperti memperlancar aliran darah dan meningkatkan produksi sel darah merah, sehingga diharapkan melalui kegiatan donor darah yang rutin, masyarakat juga dapat melakukan screening secara gratis untuk 4 penyakit berikut, Hepatitis B dan C, Syiphilis serta HIV-Aids.

Dr Epsilon Dewato MM selaku Dokter Poliklinik Amatil Indonesia Jateng mengatakan melalui kegiatan donor darah yang didukung oleh Amatil Indonesia ini, diharapkan masyarakat dapat terhindar dari penyakit-penyakit tersebut.

“Di Coca-Cola Amatil Indonesia, kami percaya masyarakat yang kuat dan sehat merupakan dasar bisnis yang berkelanjutan, terutama bagi masyarakat yang bersentuhan langsung dengan area produksi kami,” ujarnya.

Menurutnya, dalam rangka memelihara hubungan baik dengan masyarakat sekitar, CCAI Jateng menggelar kegiatan donor darah secara rutin untuk mendukung kesadaran masyarakat akan masalah kesehatan.

“Bahkan kami juga berharap masyarakat merasakan manfaat positif dari kegiatan ini,” tutur Ida Lukitowati, Public Affairs & Communications Coca-Cola Amatil Indonesia Jateng.

Selain mendukung kegiatan kesehatan secara rutin, lanjutnya, Amatil Indonesia juga selalu berupaya untuk mendukung pengembangan masyarakat melalui berbagai inisiatif sosial kemasyarakatan seperti pemberian bantuan pendidikan bagi anak-anak berprestasi di sekitar fasilitas Amatil Indonesia, penyediaan layanan kesehatan secara gratis di setiap poliklinik Amatil Indonesia.

Kegiatan sosial, dia menambahkan juga diakukan dengan mendukung penanaman pohon, program pemberdayaan masyarakat lewat program Coca-Cola Forest, serta pengembangan bibit muda sepak bola melalui Coke Kicks. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 181 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *