Home > HEADLINE > Offroad Central Java Ke-VI Siap Digelar Dan Promosikan Distinasi Wisata Batang

Offroad Central Java Ke-VI Siap Digelar Dan Promosikan Distinasi Wisata Batang

BATANG[Kampusnesia] – Jeep Central Java Adventure Offroad siap mengelar Offroad Central Java ke – VI di Kabupaten Batang yang berlangsung selama tiga hari mulai 16-18 November 2018 mendatang.

Offroad Central Java ke – VI yang diikuti offroader dari seluruh Indonesia itu akan ikut mempromosikan obyek wiasata di wilayah Kabupaten Batang dengan titik start dari Semarang dan finish di Pantai Celong, Kuripan, Kecamatan Subah, Batang.

Ketua IOF Jeep Central Java Adventure Offroad Suprianto mengatakan destinasi wisata di wilayah Batang sangat menarik untuk dilintasi oleh para rader offroader, karena geografis sangat cocok dan menantang, termasuk kawasanAlas Roban yang dikenal sebagai jalur tengkorak Pantai Utara (Pantura) Jateng yang kerap menelan korban jiwa.

“Bahan ini pertama kali yang menjadi tantangan bagi para penikmat mobil jeep adventure yang terbagi menjadi tiga etape meliputi Semarang, Wadas Weleri Kendal dan finis atau etape ketiga di Pantai Celong Batang dengan menyusur Alas Roban pada 18 November mendatang,” ujarnya usai bertemu Bupati Batang Wihaji, Senin (5/11).

Menurutnya, event nasional diikuti peserta dari Lampung, Kalimantan, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta, bahkan Kapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol Indrajit bersedia ikut selama tiga hari.

“Kapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol Indrajit sangat antusias dan bersedia dan siap ikut bersama 170 jeep, dengan total mobil 300 unit,” tuturnya.

Total peserta, dia menambahkan sekitar 1.000 orang dan mereka akan datang ke Batang dan bermalam dan menikmati indahnya Pantai Celong Batang.

Sementara itu,  Bupati Batang Wihaji menuturkan bersedia untuk menutup kegiatan tersebut, krena event ini akan berdampak positif bagi destinasi wisata di Batang.

“Saya siap ikut dalam even ini dengan menyopiri sendiri mobil jip, uji nyali adrenalin saya,” ujar Wihaji.

Dia mengarapkan kepada penyelenggara agar kegiatan Jeep Central Java Adventure Offroad bisa diagendakan setiap tahunnya, termasuk untuk mendukung program visit to Batang 2022 sebagai surganya Asia.

Dengan ribuan orang ke Batang memposting foto melalui media sosial seperti fecebook dan instagram dan lainnya merupakan bagian dari promosi. Destinasi Batang sangat luar biasa untuk dieksplore, bahkan serba ada atau palugada, apa yang diinginkan Batang ada.(rs)

 

* Artikel ini telah dibaca 17 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *