Home > EKONOMI & BISNIS > Pameran Industri Fashion Dan Kuliner Digelar Di Taman Indonesia Kaya

Pameran Industri Fashion Dan Kuliner Digelar Di Taman Indonesia Kaya

SEMARANG[Kampusnesia]  –  Pemkot Semarang melalui Dinas Perindustrian dan Dekranasda menggelar Pameran Industri Fashion dan Gelar Karya Desainer yang berlangsung pada 9 – 11 November 2018 di Taman Indonesia Kaya di kawasan Jalan Menteri Supeno Semarang.

Kegiatan itu, sebagai upaya  untuk memamerkan keunggulan dan kekayaan aneka ragam fashion yang ada di wilayah Kota Semarang dengan mengangkat tema “Melestarikan Batik Indonesia”.

Kepala Dinas Perindustrian Kota Semarang, Nurjanah  mengatakan selain melestarikan batik kegiatan juga mengusung ‘Semarang Kaya In Fashon‘ karena Kota Semarang memiliki ragam batik yang kaya dan khas serta memiliki nilai filosofi tinggi,

Menurutnya, melalui Pameran Indusri Fashion dan Gelar Karya Para Desainer menunjukkan komitmen Pemkot Semarang dalam mendorong industri fashion untuk tumbuh maju dan berkembang, seiring telah ditetapkan Kota Semarang sebagai Kota Kreatif  Fashion serta ditetapkannya Kota Semarang sebagai Semarang Java Fashion Capital.

“Sebagai wadah eksistensi desainer-desainer serta ajang pamer produk-produk fashion yang berkembang di Kota semarang acara Semarang Kaya In Fashion menjadi sarana mengangkat potensi industri fashion, ajang promosi dan pengenalan tentang produk fashion di masyarakat, mengajak masyarakat untuk mencintai produk – produk fashion local dalam negeri serta sebagai bentuk apresiasi terhadap karya desainer,” ujarnya, Juat (9/11).

Acara gelar fashion ini, anjutnya,  diharapkan  Kota Semarang menjadi destinasi belanja berbagai macam batik dan kain Etnik lainnya berupa kain maupun produk jadi (Ready to Wear Fashion) yang dikenalkan diskala nasional maupun internasional.

Pada kegiatan itu, dia menambahkan berbagai acara menarik juga ditampilkan di antaranya Pameran Semarang Industri Fashion yang dikemas selam tiga hari mulai 9-11 Nopember 2018 dengan menampilkan 45 stand dari para desainer, komunitas fashion serta akademisi, pengrajin batik tas dan asesoris fashion.

Pameran juga dimeriahkan acara “Semarang Kaya In Fashion”  yang merupakan Desainer Parade dan terdapat 152 desainer akan memamerkan karya-karya apik mereka di antaranya Ian Priyono, Soese Asmadi, Elkana Gunawan, Inge Chu, Pinky Hendarto dan lainnya dengan diperagakan oleh 370  model dan total 535 outfit hasil karya.

“Kehadiran Quest Star dua perancang busana Denny Wirawan dan Nonita Respati dan Lisa Fitria akan melengkapi kemegahan gelar karya fashion pada acara Semarang Kaya In Fashion tahun ini,” tuturnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 45 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *