Home > HEADLINE > Sebanyak 15 Media Jateng Dan DIY Ikuti Kejuaran Bulutangkis Antar Media

Sebanyak 15 Media Jateng Dan DIY Ikuti Kejuaran Bulutangkis Antar Media

SEMARANG[Kampusnesia] – Sebanyak 15 media ikuti Kejuaraan Bulutangkis Antar-Media (KBAM) 2018 yang digelar di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, mulai Jumat – hingga Sabtu (24/11).

KBAM 2018 dibuka oleh Ivana Lie mewakili Bakti Olahraga Djarum Foundation dan dikuti 15 media dari Jateng dan DIY. Kegoatan ini merupakan agenda rutin tahunan bagi insan pers untuk ikut mengemangkan prestasi dibidang olahraga bukutangkis.

Pesrta sebanyak 15 media itu trdiri TVRI Semarang, TVRI Yogyakarta, Semarang TV, TVKU Semarang, RRI Semarang, RRI Surakarta, Suara Merdeka, Kedaulatan Rakyat, Harian Wawasan, Tribun Jateng, Radar Semarang, Magelang Ekspress, Tabloid Cempaka, Jateng Today dan Prosekutor.

Ketua Panitia Pelaksana Darjo Soyat, KBAM tahun ini menggelar nomor perseorangan ganda denan lomba yang dibagi dalam tiga kategori meliputi kategori usia 25-35 tahun, kategori usia 36-45 tahun dan kategori usia 45 tahun.

“Kejuaraan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya yang menggelar nomor khusus beregu, tahun ini kita gelar nomor perseorangan ganda. Meski tidak seketat zona timur maupun barat, diharapkan dari zona tengah mampu memunculkan talenta baru yang tangguh agar bisa bersaing dengan wakil zona barat dan timur di grand final nanti,” ujarnya, Jumat (23/11).

Menurutnya, kejuaraan dengan hadiah total hadiah Rp177 juta itu, dibagi menjadi tiga zona wilayah, barat, timur dan tengah. Dua wilayah zona barat dan timur telah berlangsung di Jakarta dan Surabaya.

Kedepan, dia menambahkan juara di masing-masing zona wilayah dan peserta runner-up terbaik akan tampil di babak grand final, yang akan digelar 28-29 November 2018 mendatang di GOR Djarum, Kudus. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 21 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *