Home > EKONOMI & BISNIS > New Ratna Motor Dan Nasmoco Raih Sertifikat ISO 9001:2015

New Ratna Motor Dan Nasmoco Raih Sertifikat ISO 9001:2015

SEMARANG[Kampusnesia] – PT New Ratna Motor dan Nasmoco Group -dealer resmi Toyota untuk wilayah Jateng dan DIY berhasil menerima sertifikat Sistem Manajemen Mutu (ISO 9001:2015) dari badan sertifikasi PT TUV Rheinland Indonesia.

Penyerahan sertifikat ISO diselenggarakan di Met Duck Resto, Selasa malam (27/11) dihadiri oleh direksi dan manajemen PT New Ratna Motor dan Nasmoco Group, PT Bintraco Dharma, PT TUV Rheinland Indonesia sebagai auditor dan Trust Consulting sebagai konsultan, serta rekan-rekan wartawan dari media yang meliput kegiatan ini.

Proses sertifikasi ISO 9001:2015 dilaksanakan selama kurang lebih 7 bulan, meliputi proses 1.Kick-off ISO 9001:2015, 2.Initial Review / Gap Analysis, 3. Awareness & Risk Management Training, 4.Design & Development Procedure, 5.Implementation, 6.Internal Audit, 7.Management Review Meeting, dan terakhir 8. External audit, dibantu oleh Trust Consulting.

Hingg akhirnya, pada 3 Agustus 2018, PT New Ratna Motor telah dinyatakan lulus sertifikasi ISO 9001:2015 oleh eksternal auditor PT TUV Rheinland Indonesia. Melalui sertifikasi ISO 9001:2015, PT New Ratna Motor terikat untuk menjalankan proses bisnis dan proses kerja sesuai dengan standar ISO.

“Sertifikat ISO 9001:2015 ini menjadi bukti bahwa pelayanan Nasmoco telah memenuhi standar internasional dalam upaya memberikan kepuasan kepada pelanggan. Melalui organisasi yang efektif dan efisien disertai sistem kerja yang terstruktur, pada akhirnya kepuasan kepada pelanggan akan terwujud,” ujar Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto.

Meurutnya, di tengah dinamika pasar otomotif yang semakin kompetitif, Nasmoco Group di usianya yang ke-57 tahun dituntut untuk mempertahankan dan meningkatkan kepuasan pelanggan sehingga tercipta delight experience.

“Kami optimis dengan diakuinya standar kerja dan standar pelayanan Nasmoco Group kepada pelanggan melalui ISO 9001:2015, Nasmoco dapat meningkatkan kepercayaan dan pelayanan konsumen,” tuturnya.

Sertifikasi ISO 9001:2015, dia menambahkan sejalan dengan arahan PT Bintraco Dharma sebagai holding company yang telah listing di Bursa Efek Indonesia, agar PT New Ratna Motor & Nasmoco Group melaksanakan sistem manajemen mutu berstandar Internasional.

Langkah itu, lanjutnya, semakin melengkapi pencapaian PT New Ratna Motor dan Nasmoco Group yang telah memenuhi standarisasi dari PT Toyota Astra Motor (TAM) terkait dengan operasional di area sales (penjualan) maupun area aftersales (suku cadang dan layanan bengkel). (rs)

* Artikel ini telah dibaca 263 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *