Home > KABAR KAMPUS > EDUKASI KAMPUS > Pemuda Diminta Ciptakan Ide Cemerlang Untuk Kemajuan Jateng

Pemuda Diminta Ciptakan Ide Cemerlang Untuk Kemajuan Jateng

SEMARANG[Kampusnesia] –  Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen meminta generasi muda, termasuk Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jateng memberikan ide-ide cemerlang untuk perubahan-perubahan besar di berbagai bidang, sebagai upaya ikut mendorong kemajuan bangsa dan Provinsi Jateng.

“Perubahan-perubahan di Indonesia yang dimulai dari para pemuda, karena mereka adalah pemikir-pemikir bangsa. Saya ingin pemuda KNPI bisa memberikan perubahan besar dan lebih baik, tentunya di Jateng,” ujarnya pada Pelantikan dan Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD KNPI Jateng masa bakti 2018-2021, di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang, Jumat  (30/11).

Menurutnya, era bonus demografi yang sudah dialami Jateng harus disikapi dengan dukungan dan ide-ide cemerlang dari KNPI, termasuk bagaimana menangani kemiskinan dan pengangguran, membuka peluang kerja di berbagai bidang usaha.

Pada periode bonus demografi, lanjutnya, usia produktif mencapai sekitar 63% dari penduduk Indonesia dan 50% dari produktivitas itu adalah pemuda milenial dengan usia antara 14 sampai 35 tahun, sehingga diharapkan ke depan tidak ada lagi pengangguran dan angka kemiskinan dapat terus ditekan.

Gus Yasin panggilan akrab Taj Yasin itu menuturkan apabila seluruh pengurus KNPI yang terdiri dari para pemuda dan tersebar di 35 kabupaten maupun kota se-Jateng bergerak bersama untuk memajukan daerah, akan memudahkan pemerintah dalam menyelesaikan persoalan yang ada, denan bersama-sama menciptakan lapangan kerja, bekerja menjadi pengusaha muda, sebagai eksekutif maupun legislatif guna menekan kemiskinan yang masih menjadi persoalan di Jateng

“Angka kemiskinan memang tidak mungkin bisa hilang atau tidak bisa sampai nol, tetapi pengangguran bisa kita tekan, sehingga mari kita bersinergi, KNPI dengan pemerintah dan DPRD mendukung penuh generasi muda yang ingin memajukan bangsa,” tuturnya.

Pelaksanaan Rakerda 2018 yang akan dilanjutkan di Wujil Kabupaten Semarang itu diharapkan selain memunculkan ide-ide cemerlang sekaligus dapat menggerakkan setiap pemuda agar berani berwirausaha.

Bahkan, tutur Gus Yasin, Pemprov Jateng siap memberikan bantuan pendampingan usaha dan memfasilitasi kemudahan akses permodalan maupun pemasaran.

“Mari kita bangun dan perkuat pemuda Jateng, agar memiliki jati diri dan karakter yang unggul, pemuda yang berbudaya dalam mengelola semua potensi yang ada,” ujarnya.

Rakerda 2018  juga dihadiri Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Ketua Umum DPP KNPI M Rifai Darus, Ketua DPD KNPI Jateng Tino Indra Wardono serta para pengurus DPD KNPI Jateng masa bakti 2018-2021. (rs)

 

 

* Artikel ini telah dibaca 32 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *