Home > HEADLINE > DPRD Dan Pemprov Jateng Menerima Penghargaan LHKPN

DPRD Dan Pemprov Jateng Menerima Penghargaan LHKPN

JAKARTA[Kampusnesia] – Pemprov Jateng dan DPRD Jateng meraih penghargaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penghargaan itu diterima langsung Gubernur Ganjar Pranowo dan Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi di berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (5/12). Kegiatan itu juga dalam rangka memperaingati Hari Anti Korupsi Sedunia.

Terdapat 15 Penghargaan yang diberikan kepada Kementrian, Lembaga, BUMN, BUMD, Pemda dan DPRD. Penghargaan secara simbolis diberikan oleh Basaria Panjaitan selaku Pimpinan KPK.

“Penghargaan ini mewakili seluruh anggota dan staf Sekretariat DPRD Provinsi  Jawa Tengah sebagai wujud apresiasi atas komitmen pencegahan korupsi,” ujar Rukma Setyabudi.

Menurutnya, upaya pencegahan tindak korupsi di DPRD Jawa Tengah  dibuat secara sistemik dimulai dari mengirimkan seluruh anggota DPRD Jawa Tengah yang jumlahnya 100 anggota, untuk mengikuti Workhop Tunas Integritas.

“BahkanuUntuk program ini, sudah tercapai 100%,” tutunya.

Dia menuturkan langkah kedua dari komitmen DPRD untuk pencegahan korupsi adalah mewajibkan seluruh anggota DPRD Jateng membuat LHKPN kepada KPK.

Hingga saat ini, lanjutnya, keseluruhan anggota sudah membuat dan diterima secara lengkap LHKPN-nya, hanya ada 3 LHKPN anggota yang perlu disempurnakan karena format teknis belum sesuai.

“Pencapaian ini sungguh suatu langkah awal yang patut kita syukuri bersama. Tidak ada perubahan besar tanpa langkah pertama. Karena itulah, kami terus mengkaji dan mempersiapkan semua anggota bukan saja untuk menjadi lebih paham dan disiplin dalam hal LHKPN tapi juga dalam hal pelaporan pajak tahunan sebagai bagian dari mekanisme pendukung yang penting dalam komitmen yang kami bangun,” ujar Rukma.(rs)

* Artikel ini telah dibaca 6 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *