Home > EKONOMI & BISNIS > Ganjar Awali Penanaman Ribuan Pohon Di Kudus

Ganjar Awali Penanaman Ribuan Pohon Di Kudus

KUDUS[Kampusnesia] – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo besama Bupati Kudus M Tamzil dan Forkopimda mengawali penanaman pohon sebagai penghijauan di Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe Kudus, Jumat (7/12).

Ribuan pohon yang ditanam serentak oleh para peserta mulai dari SKPD hingga para pelajar dan sejumlah ormas serta para tokoh masyarakat.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan penanaman pohon itu, merupakan kegiatan dalam rangka memperingati hari penanaman pohon Indonesia dan gerakan nasional memulihkan daerah aliran sungai.

“Ini tidak sedang perayaan, namun sebagai kegiatan untuk menanam pohondengan mengajak masyarakat, pelajar dan mahasiswa utuk menanam pohon,” ujarnya.

Menurutnya, permasalah sampah sekarang ini sangat serius, karena bila tidak ditanggulangin bakal berpotesi menimbulka bencana banjir, sehingga kegiatan ini tidak hanya secara simbolis. Namun memang benar-benar melakukan penanaman pohon secara besar-besaran.

“Saat ini mulai tanam pohon, kami mengawali penanam secara simbolis. Namun ada beberapa tanaman langsung kita tanam secara serentak,” tuturnya.

Dia mengaharapkan melalui kegiatan ini dapat mempercepat pemulihan kondisi alam yang rusak. Bahkan penanaman pohon ini tepat, apalagi saat musim penghujan serta kondisi daerah ini merupakan sabuk hijau, Bendungan Logung yang sebentar lagi akan mulai diairi,” ujarnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 12 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *