Home > HEADLINE > Ribuan Pelari Ikut Ramaikan Lomba Lari Semarang 10K

Ribuan Pelari Ikut Ramaikan Lomba Lari Semarang 10K

SEMARANG[Kampusnesia] – Ribuan pelari dari berbagai daerah dan manca negara bersaing ketat dalam lomba lari Semarang 10K, yang digelar di Kota Semarang. Minggu pagi (16/12). Mereka penuh semangat berupaya untuk dapat menjadi juara.

Lomba lari yang dimulai Start pukul 06.00 WIB dari halaman Balaikota Semarang, peserta siap bersaing dan mereka dengan penuh semangat berambisi untuk dapat menjadi juara.

Selang beberapa menit setelah lomba dilepas sudah terlihat ribuan pelari yang melewati gedung-gedung tua ikon Kota Semarang, di antaranya Lawang Sewu dan gereja Belenduk.

Para penonton pun tidak melewatkan kesempatannya dengan mengambil foto para pelari yang mulai melintas di Lawang Sewu. Para penonton terlihat begitu ramai untuk mengabadikan moment itu.

Dengan santai para pelari saling bercanda dan ngobrol saat sampai di Lawang Sewu. Bahkan mereka terlihat antusias tanpa merasa lelah mengikuti lomba lari Semarang 10K dengan rute 10,3 km.

Ribuan warga yang menyambut pelari itu juga terlihat berjajar di tepian jalan yang dilintasi pelari itu. Bahkan puluhan anak sekolah memberikan semangat para pelari dengan mengibarkan bendera merah putih yang dibawanya.

Dari ribuan peserta itu, akhirnya yang terdepan mulai terlihat memasuki finis di Balikota Semarang pukul 06.32 WIB. Sedikitnya tiga pelari dari Afrika berhasil mencapai finis secara berurutan.

Sementara di belakang pelari Afrika itu, terlihat pelari nasional Edi Nur Shadiq dengan catatan 33 menit menyusul masuk garis finis, diikuti pelari Nugroho asal Magelang Runners dengan waktu 34 menit dan Ashari dengan catatan 34 menit.

Lomba lari Semarang 10K  itu, menyediakan hadiah total senilai Rp230 juta untuk pemenang dari beberapa kategori. (rs)

 

* Artikel ini telah dibaca 138 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *