Home > HEADLINE > Pendam IV/Diponegoro Berhasil Sabet Juara II Lomba Essay Penerangan AD 2018

Pendam IV/Diponegoro Berhasil Sabet Juara II Lomba Essay Penerangan AD 2018

SEMARANG[Kampusnesia] – Penerangan Kodam IV/Diponegoro memperoleh penghargaan atas berhasil menjadi juara II pada Lomba Essay Penerangan Angkatan Darat 2018.

Pendam IV/Diponegoro yang diwakili Kepala Pelaksana Teknis (Kalaknis) Mayor Caj Drs Amat Suri berhasil mengukir prestasi pada Lomba Essay Penerangan Angkatan Darat tahun 2018.

Kalaknis yang juga Rohaniawan Kristen dari Salatiga ini berhasil meraih peringkat kedua pada kategori Anggota Pendam setelah essay yang berjudul Optimalisasi Pemanfaatan Media Sosial.

Dalam kaitannya dengan pembentukan Citra TNI – AD juga berhasil mengungguli puluhan esay yang ditulis oleh anggota Pendam/Penhumas Balakpus jajaran TNI-  AD. Berkat prestasi yang diraih tersebut Kalaknis behak mendapat piagam penghargaan plakat dan hadiah dari Kadispenad.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin mengtakan bangga dan mengapresiasi atas prestasi yang dicapai anggotanya, seraya memotivasi dan mengajak kepada anggota yang lain untuk terus belajar dan berlatih menulis agar kedepan dapat lebih berprestasi lagi.

“Saya merasa bangga dan mengapresiasi terhadap apa yang diraih Kalaknis dan yang lain harus bisa mengikuti prestasi seperti Kalaknis Mayor Amat Suri. Salah satu tugas Pendam adalah membuat tulisan strategis,” ujar Zaenudin usai memberikan piagam dan penghargaan, di halaman Mapendam IV/Diponegoro, Senin (17/12).

Menurutnya, sebagai insan penerangan maka anggota TNI-AD harus bisa mengembangkan pemikiran melalui tulisan yang salah satunya essay. Teruslah belajar dan berlatih menulis, sehingga ke depan dapat bisa berprestasi.

Dengan membaca, lanjutnya, dapat menambah wawasan dan pengetahuan dengan menulis dapat melatih dan mengasah kemampuan untuk menuangkan ide dan gagasan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

Sementara itu, Kalaknis Mayor Caj Drs Amat Suri menuturkan piagam dan hadiah ini akan diberikan ke seluruh pimpinan serta anggota yang telah mendukungnya dalam pembuatan serta penulisan essay, sehingga berhasil mendapat juara II pada lomba essay Penerangan Angkatan Darat.

“Saya bersyukur kepada Tuhan YME dan berterima kasih kepada Kapendam dan Waka yang telah memotivasi dan juga rekan-rekan dan seluruh anggota Pendam IV/Diponegoro yang sudah mendukung saya,” tuturnya.

Menurutnya, Aaalnya sempat ragu tapi berkat motivasi beliau dan dukungan dari seluruh anggota, akhirnya essay dapat diselesaikan dan puji Tuhan berhasil meraih juara II.

“Semoga keberhasilan ini dapat memotivasi rekan-rekan dan seluruh anggota Pendam IV/Diponegoro untuk lebih berprestasi lagi pada lomba essay dan lomba-lomba lainnya pada kesempatan yang akan datang,” ujarnya. (Andi Saputra/rs)

* Artikel ini telah dibaca 18 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *