Home > HEADLINE > Keluarga Sandiaga Safari Silaturahmi Mohon Doa Restu Kepada Keluarga Pendiri NU

Keluarga Sandiaga Safari Silaturahmi Mohon Doa Restu Kepada Keluarga Pendiri NU

JAKARTA[Kampusnesia] – Keluarga Sandiaga Salahudin Uno menggelar safari silaturahmi ke kalangan keluarga (dzuriyah) dan sesepuh Nahdlatul Ulama (NU), untuk memintakan doa restu dan dukungan agar calon wakil presiden nomor urut dua ini jika kelak kalau ikhtiyar politiknya berhasil dapat mengemban amanat dan mewujudkan janji-janjinya yang disampaikan kepada masyarakat.

H Ali Marzuki (kakak Sandiaga) memulai safari silturahminya menemui KH Sholahudin Wahid (Gus Solah), pengasuh pesantren Tebuireng Jombang, adik Gus Dur dan cucu Rois Akbar Syuriyah PBNU, Hadratusy syaikh KH Hasyim Asy’ari di kediamannya Jln. Bangka Raya Jakarta, Rabu (26/12) lalu .

“Meski gus Sholah tidak berada dalam posisi lingkaran atau struktur organisasi, tetapi sosoknya memiliki pengaruh besar dimata umat, karena itu kepada beliau saat bersilaturahmi kami mintakan doa restu untuk adik kami, Sandiaga yang saat ini sedang ikut kompetisi pilpres melalui pemilu 2019,” ujar Ali di Jakarta, Sabtu (29/12).

Menurutnya, saat bersilaturrahmi Gus Sholah banyak memberi wejangan tentang kesiapan lahir batin bagi seseorang yang terlibat dalam kompetisi pemilihan untuk memperebutkan suara rakyat lewat pemilu. Niat ikut pilpres harus ditata dengan baik.

Nasehat gus Sholah, lanjutnya, akan disampaikan kepada Cawapres nomor urut O2 sekaligus diupayakan dengan sungguh-sungguh agar dilaksanakan dengan baik, sehingga jika kelak upaya ini dikabulkan oleh Allah SWT niat awal Sandiaga untuk mendarmabaktikan kemampuan yang dimilikinya untuk bangsa dan negara benar-benar dapat diwujudkan .

Dia menuturkan nasehat – nasehat gus Sholah akan menjadi energi dan sumber motivasi adiknya dalam menempuh perjalanan atau proses kampanye yang sudah berlangsung separuh jalan ini.

Terkait dengan perkembangan pesantren tutur Ali, lembaga ini menjadi ladang pengabdian NU dan para kyai dalam upayanya ikut serta mencedaskan bangsa, karena itu harus disupport. Seiring dengan perkembangan teknologi digital, pesantren perlu dilibatkan didalamnya.

Silaturahmi keluarga Cawapres nomor urut 02 dengan dzuriyah keluarga pendiri dan sesepuh NU akan dilanjutkan sesuai dengan jadwal yang telah disusun. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 70 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *