Home > KABAR KAMPUS > EDUKASI KAMPUS > Karateka Dojo STIKOM Semarang Siap Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

Karateka Dojo STIKOM Semarang Siap Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

SEMARANG[Kampusnesia] – Para atlet karateka yang berlatih di Dojo Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (Stikom) Semarang siap mengikuti ujian kenaikan tingkat, dan kini mereka menyiap serius agar dapat mencapai hasil yang maksimal saat mengikuti ujian.

Pelatih karate Dojo Stikom Semarang Drs Bambang Kelik, MM mengatakan meski baru berusia setahun, pertumbuhan olah raga bela diri karate di kampus kerakyatan ini sangat menggembirakan. Minat mahasiswa untuk ikut berlatih semakin meningkat.

“Selain itu, kegiatan ini juga diminati kalangan pelajar SLTA di sekitar kampus. Beberapa pelajar dan pemuda di sekitar kampus sudah menyatakan diri untuk bergabung di Dojo Stikom. Bahkan beberapa di antaranya sudah ikut latihan bersama setiap Selasa dan Jum’at sore,” ujar Kelik di Semarang, Selasa (1/1).

Menurutnya, kondisi ini sangat menggembirakan sekali, ini salah satu pertanda bahwa wadah kegiatan olahraga seni beladiri yang menjadi salah satu unit kegiatan mahasiswa (UKM) di bawah Senat Mahasiswa (Sema) STIKOM ini mulai dirasakan manfaatnya.

Menurutnya, agar semuanya bisa lulus kenaikan tingkat dalam empat kali pertemuan atau latihan materi latihan dikonsentrasikan pada penyempurnaan dan keakurasian jurus dan peningkatan kualitas disiplin atlet.

Para atlet, lanjutnya, saat ini sudah dalam kondisi siap mengikuti ujian kenaikan tingkat, tinggal menunggu jadwal ujian yang disiapkan Pengcab INKAI Kota Semarang.

Sedangkan lokasi ujian, dia menambahkan para atlet menyesuaikan dan mengukuti arahan dari INKAI Kota Semarang. Dojo Stikom Semarang sebenarnya siap untuk ditempati sebagai ujian, namun tentang tempat ujian sangat tergantung pada kebijakan INKAI Kota Semarang Semarang

Sekretaris Akademik Stikom Semarang, Syamsul Huda, M.Si menuturkan kampus Stikom siap dijadikan lokasi ujian kenaikan tingkat, mwngingat aula maupun halaman kampus yang selama ini dijadikan untuk latihan karate layak digunakan sangat mendukung kegiatan ini. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 52 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *