Home > HEADLINE > Peringati HAB Ke-73, Kanwil Kemenag Jateng Gelar Berbagai Kegiatan Sosial Dan Lomba

Peringati HAB Ke-73, Kanwil Kemenag Jateng Gelar Berbagai Kegiatan Sosial Dan Lomba

SEMARANG[Kampusnesia] –  Kantor Wilayah Kementerian Agama  Provinsi Jawa Tengah (Kanwil Kemenag Jateng) menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-73. Puncak acara akan digelar upacara bendera di halaman Kanwil Kemenag Jateng, Jalan Sisingamangaraja Semarang pada Kamis (3/1).

Wakil Sekretaris Panitia HAB ke-73 Kemenag Jateng, Zaimatul Chasanah SHI mengatakan  dalam rangka memperingati hari lahir ke-73  Kemenag itu, Kanwil Kemenag Jateng  menyelenggarakan serangkaian kegiatan sosial dan berbagai lomba yang  dilaksanakan sebelum dan sesudah HAB ke-73.

“Rangkaian kegiatan dalam rangka HAB ke-73 itu sudah dilaksanakan sejak  Desember lalu yang puncak acara kegiatannya jatuh pada 3 Januari dengan agenda upacara bendera yang dipimpin Kepala Kanwail Kemenag Jateng ,” ujar Chasanah, Rabu (2/1).

Menurutnya, rangkaian acara kegiatan dalam rangka HAB ke-73 itu sudah dimulai pada 26 Desember tahun lalu, agenda kegiatannya tidak hanya bhakti sosial tetapi juga olahraga meliputi lomba tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, catur, balap karung beregu dan membawa balon beregu serta jalan sehat kerukunan yang diikuti 600 orang peserta. Sedangkan kegiatan sosial  meliputi senam sehat, santunan yatim piatu dan donor darah.

Dalam upacara bendera HAB ke-73, lanjutnya, selain akan dibacakan amanat Menteri Agama RI oleh Kepala Kanwil Kemenag Jateng selaku inspektur upacara juga akan dilakukan penyerahan penghargaan kepada siswa, santri dan guru berprestasi di jajaran Kanwil Kemenag Jateng dan penyerahan santuanan kepada yatim piatu dan fakir miskin.

Dia menuturkan dengan diselenggarakannya berbagai rangkaian kegiatan itu, diharapkan dapat  meningkatkan semangat kalangan karyawan atau Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag di berbagai daerah dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat, karena sebagian besar tugas kemenag adalah memberikan pelayanan yang berhubungan langsung dengan  kepentingan orang banyak atau publik.

Oleh karena itu, di menambahkan keluarga besar Kemenag harus selalu dekat dengan masyarakat agar mampu menjalin komunikasi dan mewujudkan insteraksi positif dengan masyarakat.

Melalui berbagai kegiatan dalam rangka HAB, di antaranya diikuti masyarakat dan diharapkan dapat semakin mendekatkan Kemenag dengan masyarakat.

Sebagian tugas-tugas kemenag dalam memberikan layanan dan bimbingan terhadap masyarakat  terutama yang terkait dalam pengamalan ajaran agama dan pembinaan masyarakat dalam beragama sudah dilakukan secara mandiri dan swadaya oleh masyarakat, oleh karena itu agar terwujud sinergitas yang harmonis komunikasi Kermenag dengan masyarakat harus lancar, tidak boleh ada sekat penghalangnya. (smh)

 

* Artikel ini telah dibaca 16 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *