Home > HEADLINE > Mahasiswa Denmark Akan Praktik Mengajar Di LabSchool Unnes

Mahasiswa Denmark Akan Praktik Mengajar Di LabSchool Unnes

SEMARANG[Kampusnesia] – Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) Universitas Negeri Semarang (Unnes) memperoleh perhatian dari VIA University College Denmark hingga dikunjungi Tim dari degelasi unversitas negara itu.

Prof. Erik Juul selaku Ketua Pengembang Kerja Sama Asia dan sekaligus mewakili VIA University College Denmark mengunjungi LP3 Unnes, di Gedung Prof Satmoko Kampus Sekaran Gunungpati, Senin (14/1).

Selain itu, tim dari Denmark juga berkunjung di LabSchool Unnes.

Didampingi Kepala Pusat LabSchool, Dr Bambang Priyono MPd dan Kepala Sekolah SD Lab School Unnes, M Mukhlas SPd Prof Erik Juul melakukan kunjungan ke kelas-kelas yang ada di LabSchool dan melihat aktivitas akademik dan non-akademik di sekolah itu.

Kunjungan ini, merupakan bagian dari agenda yang diselenggarakan untuk melihat sekolah yang tahun lalu digunakan sebagai salah satu sekolah praktik PPL Internasional mahasiswa VIA Denmark.

Tahun ini, kembali akan digunakan sebagai sekolah praktik pada akhir Januari Hingga Maret 2019.

Prof Erik Juul mengatakan VIA Denmark mendapatkan laporan yang positif tentang kompetensi guru sebagai mentor dan kemampuan siswa, serta budaya dan keamanaan yang memadai.

“Dengan demikian, tahun ini dinyatakan layak untuk kembali bekerja sama sebagai sekolah praktik mengajar bagi mahasiswa VIA Denmark,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua LP3 Unnes, Dr. Sugianto M.Si menyampaikan dukungan terhadap program ini yang diharapkan dapat melaksanakan program kerja sama resiprokal terkait PPL Internasional dan kerja sama lain untuk pengembangan LabSchool.

Tahun ini, lanjutnya, tiga mahasiswa VIA Denmark akan melaksanakan praktik mengajar pada mata pelajaran Bahasa Inggris, Olah Raga dan Matematika selama enam minggu di LabSchool Unnes.

Kedua universitas ini, dia menambahkan direncanakan akan mengimplementasikan kerja sama lebih lanjut untuk program student mobility di kelas internasional yang dimiliki Unnes selama satu semester. (rs)

 

* Artikel ini telah dibaca 488 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *