Home > EKONOMI & BISNIS > Bisnis Properti Awal 2019 Mulai Menggeliat Positif

Bisnis Properti Awal 2019 Mulai Menggeliat Positif

SEMARANG[Kampusnesia] – Pertumbuhan bisnis sektor properti di awal tahun ini menunjukkan pertumbuhan positif dibanding tahun lalu dan diharapkan akan terrus berkembang, terutama sector perumahan.

Ketua Panitia Property Expo Semarang Dibya K Hidayat mengatakan sektor properti, terutama perumahan tahun ini mulai menggeliat tumbuh positif, meski masih di tahun politik.

Bahkan, lanjutnya, penjualan rumah pada kegiatan Property Expo Semarang ke-1 2019 yang digelar awal tahun (Januari) mencapai sebanyak 42 unit, sedangkan periode sama tahun lalu hanya terjual 23 unit.

“Tidak menyangka penjualan properti di awal tahun ini mendapat hasil yang cukup banyak, meski tren penjualan pada umumnya baru tumbuh pada Februari-Maret,” ujarnya, Kamis (24/1).

Menurutnya, hasil penjualan pada pameran pertama itu cukup bagus dari tahun sebelumnya, sehingga optimistis tahun ini penjualan properti di Jateng, khususnya Semarang bakal tumbuhan lebih baik.

Dia menuturkan peningkatan penjualan tersebut dipengaruhi minat beli yang mulai meningkat dari sebelumnya mereka menunggu lebih dulu melihat kondisi ekonomi yang diharapkan akan membaik lagi.

Penjualan property sangat positif, lanjutnya, yang diharapkan dapat terus berjalan di bulan-bulan berikutnya hingga bisnis property semakin membaik dan tidak ada hal yang dapat merugikan bisnis properti, meski tahun ini merupakan puncak tahun politik menjelang Pemilu 17 April mendatang.

“Belum ada kejutan apa-apa lagi baik dari regulasi atau lainnya yang mendorong pertumbuhan bisnis properti. Namun, minat beli konsumen diharapkan masih bakal melonjak lagi,” tuturnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 16 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *