Home > HEADLINE > Satpol PP Demak Siap Meriahkan HUT Ke -69 Tingkat Jateng Di Pekalongan

Satpol PP Demak Siap Meriahkan HUT Ke -69 Tingkat Jateng Di Pekalongan

DEMAK[Kampusnesia] – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Demak siap ikut memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-69 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Ke-57  tingkat Provinsi Jateng 2019 yang akan dipusatkan di Kota Pekalongan pada 19-21 Februari mendatang.

Kasat Pol PP Kabupaten Demak Bambang  Saptoro mengatakan persiapan yang dilakukan untuk mengikuti perayaan itu, di antaranya meningkatkan intensitas latihan fisik berupa senam, beladiri, yel-yel dan baris berbaris.

“Kegiatan selama tiga hari yang digelar itu, jenisnya di antaranya pertandingan tenis meja khusus antar  Kasat Pol se-Jateng, selain itu pertandingan olahraga yang mengandung unsur kerja sama seperti lomba bola voli, defile kontingen, bakiak beregu dan lomba yel-yel,” ujarnya, Senin (4/2).

Menurutnya, kegiatan itu digelar sebagai upaya untuk memupuk tali persaudaraan, kekompakan  dan silaturahmi anggota Satpol PP dan Linmas Se- Jateng .Selain juga untuk mempersiapkan Satol PP dan Linmas dalam rangka pengamanan Pilpres dan Pileg 2019 yang dilaksanakan serentak pada 17 April mendatang.

Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum  Satpol PP Demak Lilik Handoyo menuturkan setiap hari Selasa dan Jum’at anggota Satpol PP yang mencapai 133 personil selalu mengikuti kegiatan senam, beladiri, baris-berbaris dan berolahraga yang dilaksanakan di Alun-alun Simpang Enam Demak atau di halaman parkir Satpol PP dengan menyesuaikan tempat dan kondisi cuaca.

Rangkauan latihan fisik ini, lanjutnya, untuk menjaga stamina anggota agar badan tetap sehat dan kuat, karena tugas Satpol PP dan Linmas harus selalu siap setiap saat.

Personil Satpol PP dan Linmas Kabupaten Demak, dia menambahkan sangat antusias dengan program latigan ini, hingga diharapkan dalam perayaan HUT tahun ini dapat berlangsung lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. (Faidlul Atiq/smh)

* Artikel ini telah dibaca 72 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *