Home > EKONOMI & BISNIS > Pemkot Semarang Akan Lakukan Evaluasi Pengelolaan Pasar Wonodiri

Pemkot Semarang Akan Lakukan Evaluasi Pengelolaan Pasar Wonodiri

SEMARANG[Kampusnesia] – Pemkot Semarang akan kembali melakukan evaluasi manajemen pengelolaan Pasar Wonodri yang baru selesai dibangun beberapa waktu lalu dalam waktu sebulan ke depan, menyusul keluhan para pedagang atas terjadinya kebocoran atap yang mengggenangi sejumlah los dan lorong pasar tersebut.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan pihaknya akan kembali melakukan evaluasi manajemen pengelolaan pasar Wonodri sebulan ke depan, selain perbaikan pasar juga kebersihan akan lebih ditingkatkan.

“Saya hari ini masih maklum karena pedagang baru masuk, tapi nanti satu bulan lagi kita tinjau, semoga manajemen sudah berjalan baik seuai yang dihapkan,” ujar Hendi panggilan akrab Hendrar Prihadi itu saat meninjau Pasar Wonodri Semarang, Rabu (6/2).

Hendi cukup geram saat mengunjungi Pasar Wonodri, mengingat pasar yang baru selesai dibangun yang diharapkan berjalan lancar dan ebih baik, namun kenyataannnya masih terdapat tempatnya basah akibat kebocoran air hujan, bahkan lubang ventilasi keluar pasar yang terlalu lebar pun disebutkan menjadi penyebabanya

Dalam kegiatan peninjauan Hendi dengan cermat meneliti kondisi setiap los dan lorong pasar. Namun, telah ditemukan tumpukan sampah di salah satu lorong lantai tiga pasar yang tidak dibersihkan.

Tak hanya itu, lanjunya, juga keluhan para pedagang ikan di los pasar lantai dua tempatnya basah kehujanan dan lubang ventilasi keluar pasar yang terlalu lebar pun disebutkan menjadi penyebabnya.

Atas keluhan pedagang itu, Hendi pun langsung memanggil Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang yang mengikuti peninjaunan itu untuk melihat kondisi los yang basah.

“Kalau keliling melakukan pengecekan itu posisikan seagai pedagang dan konsumen juga, sehingga bisa benar-benar merasakan yang dikeluhkan, lihat ini basah semua,” tuturnya kepada Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang.

Menurutnya, pihaknya berjanji akan segera melakukan evaluasi manajemen pengelolaan pasar tersebut sebulan ke depan, selain manajemen pengelolaan pasar juga kebersihan menjadi prioritas untuk segera ditingkatkan.

Ibu Rahmad salah satu pedagang pasar itu mengeluhkan los- nya basah terkena air hujan dan setelah Walikota Semarang melakukan peninjauan langsung hingga mengtahui pasti dilapangan menjadi senang, karena menjadi diperhatikan, bahkan dijanjikan segera diperbaiki.

“Ya saya senang sekali Pak Wali langsung datang, waduh kok perhatian sekali dalam hati saya dan siap akan melakukan perbaikan,” tuturnya. (Andi Saputra/rs)

* Artikel ini telah dibaca 18 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *