Home > HEADLINE > Pernyataan Sikap Ansor Kota Semarang, Kecam Pelaku Gangguan Kambtibmas

Pernyataan Sikap Ansor Kota Semarang, Kecam Pelaku Gangguan Kambtibmas

SEMARANG[Kampusnesia] – Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Kota Semarang siap membantu aparat keamanan dalam menanggulangi kasus teror pembakaran bermotor di wilayah ibu kota Jateng yang semakin marak akhir-akhir ini.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Semarang Syaiful Bahri Rahul mengatakan situasi kamtibmas di Semarang yang kondusif selama ini jangan sampai terusik. Banser bersama aparat dan masyarakat siap menghadapi para pelaku keonaran di Semarang termasuk para pelaku geng motor dan aksi teror pembakaran kendaraan bermotor.

“Yang jelas, kami (Ansor-Banser) mengutuk, siapa pun pihak atau kelompok yang berkeinginan mengganggu ketenangan, ketentraman masyarakat Kota Semarang,’ ujar Rahul dalam siaran pernya di Gedung Majlis Taklim PCNU Kota Semarang, Jalan Puspogiwang I No. 47, Semarang Barat, Kota Semarang, Kamis (7/2).

Menurutnya, Ansor-Banser siap mendukung TNI – POLRI dalam menjaga stabilitas Kota Semarang dengan memberikan instruksi pada jajarannya untuk terlibat dan berperan aktif dalam cipta kondusifitas  di tengah masyarakat.

Pimpinan Cabang GP Ansor  Semarang akan mengeluarkan instruksi kepada warganya untuk terlibat dalam menjaga keamanan, ketentraman dan kenyamanan masyarakat.

Aktifis Ansor, lanjutnya, harus mampu menjadi pemrakarsa atau pelopor keamanan  swakarsa di lingkungannya, di level atau strata bawah ada pos ronda yang dapat dijadikan sebagai sarana silaturahmi sekaligus komunikasi warga, Ansor harus selalu bersama dan berada ditengah-tengah komunitas itu.

Ketua Ansor Cyber Kota Semarang, Dimas Bagus Pamungkas menuturkan semua pihak perlu terlibat dalam menjaga ketentraman masyarakat menuju pemilihan umum (Pemilu) yang akan digelar pada April 2019 mendatang.

Hal ini, tutur Dimas, sebagai upaya agar masyarakat bisa berfikir jernih untuk menentukan pilihannya. Pesta demokrasi atau Pemilu 2019 ini harus disongsong dengan pikiran yang tenang dan damai agar masyarakat bisa berfikir dengan jernih siapa wakil rakyat yang akan mereka pilih, tentunya dengan Luber dan Jurdil.

“Secara umum, Ansor-Banser komitmen pada tiga hal yang disuarakan pada sore ini. Yakni; siap menjaga Kota Semarang dari gangguan Kamtibmas, mengecam pihak mana pun yang mengganggu ketenganan, ketentraman masyarakat Kota Semarang dan siap mendukung TNI/Polri dalam menjaga stabilitas,” tuturnya. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 15 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *