Home > EKONOMI & BISNIS > PD BKK Dempet Berhasil Himpun DPK Sebesar Rp156,6 Miliar

PD BKK Dempet Berhasil Himpun DPK Sebesar Rp156,6 Miliar

DEMAK[Kampusnesia] – Kinerja PD BKK Dempet Demak hingga periode Januari 2019 menunjukkan pertumbuhan positif berhasil menghimpun dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp156,6 miliar dan telah menyalurkan kredit senilai Rp109,9 miliar.

Direktur Utama PD BKK Dempet, Moh Syafii mengatakan dana masyarakat sebesar itu, dihimpun melalui produk tabungan senilai Rp121,6 miliar dan deposito sebesar Rp35 miliar. Sedangkan pelepasan kredit mencapai sebesar Rp109, 9 miliar, untuk membiayai berbagai jenis usaha yang dikembangkan oleh 5.108 nasabah.

“Sebagai BUMD, BKK Dempet selain menghimpun pendapatan daerah juga mengemban misi sosial melalui program Corporate Social Respondibility ( CSR ) yang orientasinya untuk memberdayakan masyarakat,” ujar Syafii di Demak, Senin (12/2).

Menurutnya,  BKK Dempet sangat peduli dan berpatisipasi dalam upaya mewujudkan masyarakat lebih sejahtera, kualitas pendidikan juga meningkat dan memiliki ketrampilan yang memadai.

Dana CSR, lanjutnya, yang dikucurkan tahun lalu sebesar Rp110.071.000, sedangkan tahun ini dialokasikan meningkat menjadi Rp145.721.367.

Dana itu, dia menambahkan digunakan untuk memberikan bantuan program jambanisasi, penanaman mangrove, pohon asam Jawa, pemberian bantuan anak yatim piatu kaum duafa, hewan qurban, bantuan Rumah tidak layak huni (RTLH), GNOTA, Pengembangan perpustakaan, Peduli korban banjir, Bantuan Ekowisata dan bantuan pelatihan ketrampilan kerja serta pembinaan dan pembuatan selter UMKM.

Dia menuturkan selain itu juga dialokasikan untuk memberikan bantuan kepada 20 anak miskin yang tidak memiliki ketrampilan kerja memadai dan standar/tahun untuk dididik dan dilatih berbagai ketrampilan di LPK dan BLK yang berada di bawah Disnakerind Kabupaten Demak.

Dana CSR, tuturnya, BKK Dempet difokuskan untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Demak dalam mengurangi beban masyarakat dan juga memberikan kesempatan bekerja sehingga dapat ikut mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di wilayah Demak.

Kabid Manajemen Resiko PD BKK Dempet, Rusyadi Yogo mengatakan dalam kurun waktu 2013-2017 PD BPR – BKK Dempet telah meraih Penghargaan dari Gubernur Jawa Tengah sebagai PD BKK terbaik pertama tingkat Jawa Tengah dalam mendukung visi dan misi Gubernur Jateng.

Sementara pada 2018 juga berhasil meraih predikat penghargaan Top BUMD tingkat nasional dalam bidang pemberantasan rentenir di wilayah Kabupaten Demak.
(Faidlul Atiq/smh)

* Artikel ini telah dibaca 66 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *