Home > HEADLINE > Pelibatan Masyarakat Dalam Siskamling Mantapkan Keamanan Jelang Pemilu 2019

Pelibatan Masyarakat Dalam Siskamling Mantapkan Keamanan Jelang Pemilu 2019

DEMAK[Kanpusnesia] -Pelibatan masyarakat dalam program Sistim Keamanan Lingkungan (Siskamling) diharapkan dapat semakin memantapkan upaya- upaya bersama dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terutama menjelang berlangsungnya Pemilu 2019 mendatang.

Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar SIK MM mengatakan pelibatan peran masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan merupakan salah satu wujud partisipasi dan responsif publik dalam memantapkan pelaksanaan siskamtibmas.

“Mari kita ciptakan lingkungan yang kondusif dalam rangka mewujudkan Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk,” ujarnya saat menyampaikan amanat dalam Apel Kaposkamling tingkat Polres Demak 2019 di lapangan Makopolres Demak, Senin (11/2).

Menurutnya, Apel Kaposkamling merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam rangka memantapkan Siskamtibmas dan Pembinaan potensi masyarakat, sekaligus sebagai bentuk responsif menjelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019.

Sebelum melaksanakan tugas, lanjutnya, para relawan Poskamling diharapkan memperhatikan beberapa hal di antaranya tingkatkan kewaspadaan dan jangan lupa selalu berdoa semoga dalam melaksanakan tugas diberikan kesehatan, kekuatan dan keamanan.

Dia menuturkan respon sekecil apapun atas informasi yang ada hendaknya di laksanakan dengan tekun, tulus dan ikhlas sehingga hasilnya baik dan bernilai ibadah.

Apel Kaposkamling dihadiri Bupati Demak HM. Natsir, Dandim 0716 Demak Letkol Inf Abi Kusnianto, Kabag, Kasat, seluruh Kapolsek dan 200 anggota Poskamling dari 14 Kecamatan di Kabupaten Demak.

Bupati Demak HM Natsir mengatakan diharapkan para Kepala Desa, Kapolsek dan Danramil selalu bersama-sama menjaga ketentraman, kenyamanan di wilayahnya masing-masing dengan memonitor setiap hari perkembangan yang ada.

Menurutnya, BPBD Demak diharapkan secara berkala juga melaporkan situasi keamanan masyarakat dan membantu apabila ada kejadian bencana di wilayah Kabupaten Demak.

“Saya berharap Pemilu Pilpres dan Pileg 2019 berjalan lancar damai. Perbedaan pilihan merupakan hal yang wajar dan tidak perlu dipermasalahkan, maka ciptakanlah lingkungan di Kabupaten Demak yang tentram, nyaman, aman, damai dan sejuk secara bersama-sama,” tuturnya.

Setelah apel Bupati Demak, bersama Kapolres dan Dandim menyaksikan ikrar para anggota Kaposkamling untuk siap mensukseskan Pileg, Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Demak. (Faidlul Atiq/smh)

* Artikel ini telah dibaca 8 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *