Home > HEADLINE > PSIS Optimis Mampu Berjaya Lagi Ke Liga I

PSIS Optimis Mampu Berjaya Lagi Ke Liga I

SEMARANG[Kampusnesia] – PSIS Semarang optimis mampu berjaya lagi ke Liga 1, seiring keseriusan manajemen PSIS serta kerja keras ikut memberantas mafia bola.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi yakin PSIS Semarang mampu kembali berjaya ke Liga 1, melihat materi pemain yang ada sekarang keseriusan manajemen PSIS serta kerja keras dengan ikut memberantas mafia bola.

Menurutnya, kompetisi sepak bola Indonesia saat ini terus berbenah, dengan gencarnya Satgas Anti Mafia Bola memberantas para pelaju.

Labgkah itu, lanjutnya, membuat kompetisi bola bersih dari berbagai kecurangan dan upaya pengaturan skor, hingga diharapkan akan mampu menjadi ajang bagi PSIS untuk kembali berjaya.

“Kemajuan sepak bola tergantung 3 hal selain pemain dan pelatih, pengurus serta supporternya. Kalau ketiganya kompak, Insya Allah hasilnya bisa seperti tim U-22 yang menjadi juara,” ujarnya saat bersilaturahmi dengan korwil Panser Biru Kalibiru Pinggir Kali dikampung Kali Baru Timur, Minggu (3/3).

Dia menuturkan eksistensi Panser Biru sebagai suporter PSIS harus terus dijaga serta ditingkatkan dalam mendukung tim kesayangan PSIS dan tidak terjebak dalam bentuk-bentuk anarkisme.

“Kita bisa lihat bagaimana sekarang Satgas Anti Mafia Bola telah bekerja begitu luar biasa membersihkan dunia persepakbolaan kita dari pihak-pihak yang tidak jelas yang sering membuat kita kecewa. Keberadaan Satgas Anti Mafia Bola juga menjadi shock therapy bagi kepengurusan PSSI dan PSIS,” tutur Hendi panggilan akrab Hendrar Prihadi itu.

Sebagai wujud dukungan nyata bagi PSIS pihaknya pun dalam waktu dekat akan mengoptimalkan Lapangan Citarum dengan fasilitas rumput sintetis sebagaimana standar lapangan sepakbola internasional.

Dengan standar tersebut, tutur Hendi, lapangan Citarum dapat digunakan untuk berlatih dan menguji skill para pemain PSIS.

“Langkah itu dilakukan sesuai dengan Instruksi Presiden dalam Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional nomor 3 tahun 2019 tertanggal 25 Januari 2019,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Ketua Korwil Panser Biru KPK Darmanto, Sekretaris Korwil Panser Biru KPK Suharto, Ketua Askot PSSI Kota Semarang Supriyadi dan Ketua Umum DPP Panser Biru Kepareng. (Andi Saputra/rs)

* Artikel ini telah dibaca 28 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *