Home > HEADLINE > KAI Gelar Lagi Festival Ngopi Bareng KAI #3

KAI Gelar Lagi Festival Ngopi Bareng KAI #3

SEMARANG[Kampusnesia] – PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menggelar festival Ngopi Bareng KAI #3 dengan ragline Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee.

Program ini diselenggarakan selama dua hari mulai Senin-Selasa (11-12 Maret 2019) dan dibuka oleh Executive Vice President PT KAI Daerah Operasi 4 Semarang Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso di Stasiun Semarang Tawang, Senin sore (11/3).

Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso mengatakan festival ngopi bareng itu digelar mengingat antusiasme masyarakat terhadap gelaran festival Ngopi Bareng KAI jilid 1 dan 2 di tahun  lalu cukup tinggi.

Bahkan, lanjutnya, pada Ngopi Bareng KAI jilid 2 tahun lalu, KAI mendapatkan apresiasi dari Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan predikat sebagai “Pemrakarsa dan Penyelenggaraan Pembagian Kopi Terbanyak di Kereta Api dan Stasiun”.

Pada acara tahun ini, dia menambahkan, masyarakat dan penumpang kereta api dapat menikmati kopi gratis yang disiapkan KAI hingga mencapai total sebanyak 50.000 cup di 17 stasiun di 15 kota, salah satunya di Stasiun Semarang Tawang.

“Pada dua hari itu, pihak PT KAI Daop 4 Semarang akan membagikan kopi sebanyak 3.750 cup secara gratis kepada para penumpang KA Argo Sindoro, KA Menoreh, KA Argo Muria dan KA Ciremai. Selain di atas kereta api, kita juga membagikan kopi secara gratis kepada para penumpang di Stasiun Semarang Tawang,” ujarnya.

Menurutnya, untuk menyuguhkan kopi gratis di stasiun dan kereta api, KAI bekerja sama dengan Komunitas Kopi Nusantara dan merangkul 200 barista lokal profesional yang akan meramu dan menyuguhkan kopi gratis kepada para pecinta kopi di stasiun dan di kereta api jarak jauh dan menengah.

di wilayah Daop 4 Semarang, lanjutnya, menyiapkan 30 barista dari berbagai daerah di Jateng meliputi Temanggung, Wonosobo, Magelang, Pati dan Kabupaten Semarang.

“Masyarakat dan penumpang KA yang ingin mendapatkan kopi gratis ini cukup menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah terinstall dan terdaftar di ponselnya kepada petugas di area festival di stasiun dan di kereta api,” tuturnya.

Ngopi Bareng KAI, tutur  Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso, merupakan wujud dukungan KAI untuk memperkenalkan kopi lokal Indonesia.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan edukasi serta wawasan seputar kopi di Nusantara, sehingga mampu meningkatkan daya saing kopi asli Indonesia di kalangan masyarakat luas,” ujarnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 20 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *